Plt Walkot Bandung Minta Arteria Dahlan Hargai Bahasa Sunda

19 Jan 2022, 19:27:08 WIBDaerah
Plt Walkot Bandung Minta Arteria Dahlan Hargai Bahasa Sunda

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana meminta anggota DPR dari Fraksi PDIP Arteria Dahlan menghargai bahasa Sunda. Yana menyebut wajar jika ada pejabat asal Jawa Barat memakai bahasa Sunda dalam beberapa kesempatan.

"Wajarlah kita kampung, di Bandung itu menggunakan bahasa ibu kita, bahasa Sunda. Tolong dihargai, kita ini punya bahasa daerah dan digunakannya juga di daerah kita," katanya di Bandung, Rabu (19/1).

Yana mengatakan pihaknya juga memakai bahasa Sunda dalam beberapa kegiatan. Pihaknya pun juga menyediakan hari khusus untuk menerapkan budaya Sunda.

Baca Lainnya :

"Penggunaan bahasa Sunda di wilayah kita di berbagai kegiatan itu wajar. Itu ikhtiar untuk mempertahankan budaya sendiri, bahasa ibu," ujarnya.

Sebelumnya, Arteria mengkritik seorang kepala Kejaksaan Tinggi yang menggunakan bahasa Sunda dalam sebuah rapat. Hal itu disampaikan Arteria dalam rapat Komisi III DPR dengan Jaksa Agung STBurhanuddin, Senin (17/1).

Arteria pun meminta Burhanuddin mengambil tindakan tegas dengan memecat kajati tersebut. Namun, Arteria tak menyebut oknum kepala Kejati dan momen rapat yang dimaksudkannya tersebut.

"Ada kritik sedikit, Pak JA (Jaksa Agung), ada Kajati Pak, yang dalam rapat dalam raker itu ngomong pakai bahasa Sunda, ganti Pak itu," kata Arteria.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Berita Populer

kanan - bataroster.com
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook