PKS: Kerap Marah ke Menteri, Jokowi Tak Punya Kuasa dan Takut

04 Agu 2020, 16:36:06 WIB Politik
PKS: Kerap Marah ke Menteri, Jokowi Tak Punya Kuasa dan Takut

"Jadi akar masalah ditemukan, buat KPI (key performance indicator) yang jelas, akuntabel. Umumkan, lima menteri dievaluasi, targetnya masing-masing ini, dua minggu lagi kita lihat," ujarnya.

Lebih lanjut, Mardani meminta agar Jokowi tak putus asa dalam menghadapi pandemi Covid-19. Mardani berkata, mantan wali kota itu harus bertanggung jawab atas kemenangan yang telah diperoleh di Pilpres 2019.

"Kalau putus asa, jangan jadi presiden. Jokowi menang, dia punya mandat sampai 2024, ya harus berjalan enggak boleh putus asa, harus tanggung jawab, jungkir balik. Kalau mau menang, mau juga tanggung jawab hasil kemenangan bahwa kampanye itu berat," katanya.

Sebelumnya, Jokowi mengaku belum melihat aura krisis dalam penanganan pandemi Covid-19 di kementerian atau lembaga.

Pernyataan disampaikan Jokowi lantaran masih ada anggaran penanganan Covid-19 yang belum masuk dalam Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA). Padahal, Jokowi beberapa kali telah mengingatkan hal tersebut kepada jajarannya.

"Di kementerian, di lembaga, aura krisisnya betul-betul belum, masih kejebak pada pekerjaan harian. Enggak tahu prioritas yang harus dikerjakan," ujar Jokowi kemarin.

Pada ratas akhir Juli lalu, Jokowi pun sempat menyinggung para menteri agar memiliki perasaan krisis di tengah pandemi virus corona. Ia mewanti-wanti kepada para jajarannya agar tak kehilangan aura krisis dalam menangani covid-19.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mengingatkan tak ada ego sektoral kementerian atau lembaga maupun pemerintah daerah dalam penanganan Covid-19. Ia meminta agar penanganan Covid-19 dilakukan dengan serius tanpa kehilangan aura krisis.

Hingga kemarin, Senin (3/8), jumlah kumulatif kasus positif virus corona di Indonesia mencapai 113.134 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 70.237 orang dinyatakan sembuh dan 5.302 orang lainnya meninggal dunia.[SB]

<< Kembali ke Halaman Sebelumnya




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 392.934
    Sembuh : 317.672
    Meninggal : 13.411
    Dirawat : 61.851

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook