Pimpinan DPR Minta Menkes Ambil Tindakan: RS untuk Pasien COVID Kini Penuh

21 Jan 2021, 14:16:03 WIB Kesehatan
Pimpinan DPR Minta Menkes Ambil Tindakan: RS untuk Pasien COVID Kini Penuh

Kasus corona di Indonesia masih terus meningkat dan belum menunjukkan tanda-tanda melandai. Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Menkes Budi Gunadi Sadikin perlu membuat instrumen perencanaan atau kontingensi plan penanganan masalah corona.  

Salah satunya, menghadapi kondisi RS yang sudah penuh dengan pasien corona. 

"Kami minta kepada Menkes untuk kemudian mengkalkulasi lagi dan kemudian melakukan kontingensi plan untuk mengatasi masalah ini," kata Dasco di Gedung DPR, Senayan, Kamis (21/1). 

Baca Lainnya :

"Kita juga monitor RS-RS di Jakarta ini kemudian bukan hanya diisi oleh penduduk Jakarta tapi kemudian ada di daerah-daerah sekitar Jakarta bahkan ada dari Provinsi Jabar. Kemudian sekitar Tangerang, Bogor Depok, Bekasi itu kemudian mengisi. Sehingga mengakibatkan memang RS ini mengalami over capacity," lanjut dia. 

Ketua Harian Gerindra itu menuturkan kenaikan kasus corona sulit hindari karena adanya libur panjang yang menyebabkan klaster penularan tak terhindarkan. Terkait kebijakan penanganan, ia meminta pemerintah mengkaji kebijakan yang paling efektif.

"Kemarin itu juga terbentur libur yang kemudian libur-libur ini juga menyebabkan klaster-klaster yang tidak bisa dihindari. Nah, antara PPKM, PSBB dan lain-lain, kita minta kepada pemerintah mengkaji apa kemudian tetap melakukan PPKM atau PSBB atau kemudian seperti tadi melakukan modifikasi daripada dua opsi tersebut," ujarnya.

Dasco pun mengajak masyarakat untuk membantu pemerintah dalam menangani corona dengan menaati protokol kesehatan dan membatasi aktivitas di luar rumah. 

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 1.329.074
    Sembuh : 1.136.054
    Meninggal : 35.981
    Dirawat : 157.039

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan-toelf


+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook