Pesan Jokowi: Jangan Sampai Gelombang II Covid-19 di Jakarta

14 Sep 2020, 06:33:18 WIB Kesehatan
Pesan Jokowi: Jangan Sampai Gelombang II Covid-19 di Jakarta

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengungkapkan pesan Presiden Joko Widodo terkait perkembangan kasus positif Covid-19 di DKI Jakarta. Doni menuturkan bahwa Jokowi meminta Satgas agar mengupayakan tidak terjadi gelombang kedua pandemi di ibu kota negara.

Pesan tersebut disampaikan Jokowi pada kurun waktu Juli 2020 di mana kasus harian di DKI Jakarta berkisar antara 300 hingga 400 kasus.

"Pada tanggal 23 Juli selepas dari rapat kabinet paripurna di istana negara yang mana Bapak Presiden menyampaikan pesan khusus kepada saya, 'Pak Doni, Kepala Gugus Tugas, hati-hati dengan Jakarta jangan sampai terjadi gelombang kedua'," tutur Doni menirukan pesan Jokowi, di dalam agenda 'Radio Bertanya, Doni Monardo Menjawab', Minggu (13/9).

Baca Lainnya :

Menindaklanjuti hal tersebut, Doni menyatakan langsung menghubungi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk membahas grafik peningkatan kasus.

"Karena setiap minggu saat Bapak Presiden memimpin rapat, saya selalu melaporkan tentang tren perkembangan grafik BOR (Bed Occupancy Ratio) RS di Jakarta. Nah, saya tunjukkan pada Gubernur Anies bahwa trennya ada peningkatan. Beliau melihat betul, tetapi belum terlalu fatal," ungkapnya.

Setelah itu, Doni bilang dirinya dalam tiga pekan terakhir rutin berdiskusi dengan Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti untuk mengingatkan agar DKI Jakarta betul-betul memperhitungkan ketersediaan BOR ICU di 67 RS rujukan.

Doni membenarkan kapasitas fasilitas kesehatan penuh sebagaimana kekhawatiran yang pernah disampaikan oleh Anies.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 282.724
    Sembuh : 210.437
    Meninggal : 10.601
    Dirawat : 61.686

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia