Perumahan Mewah Jadi Tempat Isoman Covid-19 di Bekasi, untuk Kaum Pekerja dan Keluarganya

29 Jul 2021, 08:44:26 WIB Kesehatan
Perumahan Mewah Jadi Tempat Isoman Covid-19 di Bekasi, untuk Kaum Pekerja dan Keluarganya

Pemerintah Kabupaten Bekasi kembali membuka lokasi isolasi mandiri terpusat. Kali ini, tempat isoman ini berada di lingkungan perumahan mewah di komplek Beverly Hills, Jalan H Usmar Ismail, Jababeka, Cikarang Timur, Rabu 28 Juli 2021.

Pembukaan lokasi isoman ini merupakan hasil kerja sama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bekasi dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia dalam program corporate social responsibility (CSR).

Lokasi isoman ini diperuntukan bagi kaum pekerja beserta keluarganya yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Lainnya :

"Beberapa hari lalu kami rapat bersama para perusahaan, Apindo mereka sepakat untuk siap menyediakan tempat isolasi terpusat bagi karyawan atau pekerja pabrik di Kabupaten Bekasi. Maka dari itu, hari ini kami buka,” kata Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan, usai meresmikan lokasi isoman, Rabu 28 Juli 2021.

Dani mengharapkan adanya tempat isolasi terpusat ini dapat mempercepat penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Bekasi, khususnya dari klaster industri. Soalnya, tidak sedikit penambahan kasus berasal dari para pekerja.

Ironisnya, para pekerja tidak memiliki tempat tinggal yang layak untuk menjalani isoman. Kondisi ini memicu penyebaran virus ke keluarga, lingkungan sekitar hingga berakibat pada peningkatan kasus kematian.

“Sebagian besar atau 80 persen pasien yang isoman di rumah mengalami penurunan kondisi sehingga saat masuk ke rumah sakit sudah terlanjur para kondisinya. Jadi ini utamanya khusus pekerja, keluarga dan warga sekitar perusahaan. Tak menutup kemungkinan juga untuk warga lainnya," ucap dia.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 4.195.958
    Sembuh : 4.002.706
    Meninggal : 140.805
    Dirawat : 52.447

Berita Populer

kanan - bataroster.com
kanan - MYPIN DELIVERY
kanan - Emiisc
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
kanan - MYPIN DELIVERY
kanan - Emiisc