Perjuangan Yunan Helmi Bertarung Melawan Virus Corona

08 Apr 2020, 15:18:16 WIB Olahraga
Perjuangan Yunan Helmi Bertarung Melawan Virus Corona

Asisten pelatih Barito Putera Yunan Helmi tidak pernah menyangka bakal terpapar Covid-19 atau virus corona yang saat ini sudah menjadi pandemi.

Entah bagaimana virus tersebut bisa masuk tubuh Yunan. Pelatih 45 tahun itu hanya ingat setelah Barito Putera kalah 0-4 dari Madura United di Stadion Gelora Pamekasan, 29 Februari lalu, dia sempat merasa tidak enak badan.

Trombosit Yunan menurun dan dokter di Rumah Sakit Suaka Insani, Banjarmasin, menyatakan ia terkena Demam Berdarah Dengue. Mantan pemain Barito Putera itu kemudian sempat dirawat selama empat hari.

Baca Lainnya :

"Keluhan pertama itu demam tinggi dan sakit kepala. Analisa dokter dengan hasil tes darah saya DBD. Kemudian di opname empat hari di RS Suaka Insan dengan kondisi trombosit turun. Setelah trombosit normal saya diperbolehkan pulang," ucap Yunan kepada CNNIndonesia.com, Rabu (8/4).

Namun, baru sehari keluar rumah sakit badan Yunan terasa semakin tidak nyaman. Demam tinggi, batuk, sakit tenggorokan, dan sesak napas sempat dialami Yunan.

Setelah membaca referensi berita-berita, Yunan sadar memiliki gejala virus corona dan memutuskan kembali memeriksakan diri ke Rumah Sakit Suaka Insani. Atas dasar keluhan yang dialami, Yunan disarankan dokter untuk dirujuk dan diisolasi di RUSD Ulin Banjarmasin.


Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

  • Positif Corona hingga hari ini : 121.226 kasus, Meninggal: 5.593, Sembuh : 77.557

    🕔08 Agu 2020

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - IG
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - IG