Perbanyak Konsumsi Makanan dan Minuman ini Untuk Mengatasi Asam Urat

22 Nov 2021, 10:27:46 WIB Kesehatan
Perbanyak Konsumsi Makanan dan Minuman ini Untuk Mengatasi Asam Urat

3. Produk Olahan Susu

Salah satu makanan penurun asam urat adalah produk olahan susu. Cara menurunkan asam urat berikutnya adalah dengan rutin mengonsumsi produk olahan susu. Jenis makanan itu bisa Anda jadikan sumber protein mengganti daging atau seafood karena perlu Anda hindari.

Pilihlah keju, yogurt, atau produk olahan susu lain yang berlabel rendah lemak, ya.

4. Minyak Zaitun

Memiliki jenis minyak yang tepat untuk Anda konsumsi termasuk salah satu cara mengobati asam urat. Health Central mengatakan bahwa minyak zaitun merupakan jenis minyak yang bisa meredakan inflamasi. Artinya, mengonsumsi jenis minyak itu bisa meredakan radang sendi yang Anda rasakan.

5. Buah

Buah ceri termasuk makanan penurun asam urat. Selanjutnya, Anda bisa memilih buah sebagai makanan penurun asam urat. Kebanyakan jenis buah cocok Anda konsumsi kapan saja. Namun, hasil penelitian menunjukkan bahwa buah ceri adalah salah satu jenis buah yang cukup efektif dijadikan obat asam urat.

Dari beberapa pilihan makanan yang sudah disebutkan, adakah jenis makanan yang jadi favorit Anda? Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, jangan lupa untuk mengonsultasikan jenis makanan yang Anda konsumsi sehari-hari kepada dokter, ya. [dbs]




<< Kembali ke Halaman Sebelumnya


Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 4.309.270
    Sembuh : 4.129.305
    Meninggal : 144.261
    Dirawat : 35.704

Berita Populer

kanan - bataroster.com
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com