Perbanyak Konsumsi Makanan dan Minuman ini Untuk Mengatasi Asam Urat

22 Nov 2021, 10:27:46 WIB Kesehatan
Perbanyak Konsumsi Makanan dan Minuman ini Untuk Mengatasi Asam Urat

Penyakit asam urat merupakan kondisi yang bisa menyebabkan gejala nyeri yang tak tertahankan, pembengkakan, serta adanya rasa panas di area persendian. Semua sendi di tubuh berisiko terkena asam urat, tetapi sendi yang paling sering terserang adalah jari tangan, lutut, pergelangan kaki, dan jari kaki. Umumnya, penyakit asam urat dapat lebih mudah menyerang pria, khususnya mereka yang berusia di atas 30 tahun.

Pada wanita, penyakit asam urat ini dapat muncul setelah terkena menopause. Rasa sakit yang dialami pengidap asam urat dapat berlangsung selama rentang waktu 3-10 hari, dengan perkembangan gejala yang begitu cepat dalam beberapa jam pertama. Penyakit asam urat  berbeda dengan rematik. Rematik adalah istilah yang menggambarkan rasa sakit pada persendian atau otot yang mengalami peradangan.

Penyakit Asam Urat dapat diturunkan gejalanya dengan mengkonsumsi makanan atau minuman alami yang bisa kita dapatkan dengan mudah. Berikut daftarnya  yang dilansir dari laman kontan.co.id:

Baca Lainnya :

1. Air Putih Anda

tidak perlu bingung memikirkan cara menurunkan asam urat karena minum air putih merupakan salah satunya. Mengutip Health Central (healthcentral.com), cobalah untuk minum 10-12 gelas air putih per hari. Dengan begitu, risiko radang sendi dapat Anda hindari.

2. Sayur yang tidak mengandung banyak purin

Sayur termasuk salah satu makanan penurun asam urat. Namun, ada beberapa jenis sayur yang sebaiknya Anda hindari karena mengandung banyak purin. Purin merupakan zat yang akan dicerna menjadi asam urat di dalam tubuh. Jenis sayuran yang mengandung banyak purin diantaranya adalah kembang kol, jamur, asparagus, dan bayam.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 4.257.489
    Sembuh : 4.105.994
    Meninggal : 143.863
    Dirawat : 7.632

Berita Populer

kanan - bataroster.com
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com