Perang 3 Dinasti Berebut Tangsel di Pilkada

26 Sep 2020, 10:40:02 WIB Politik
Perang 3 Dinasti Berebut Tangsel di Pilkada

Pilkada Kota Tangerang Selatan bukan ajang kontestasi yang mudah bagi Muhamad-Rahayu Saraswati dan Siti Nur Azizah-Ruhamaben untuk menggusur mengalahkan calon petahana Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan. Meski hanya didukung satu partai yakni Golkar, Benyamin-Pilar masih tetap diunggulkan.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia yang juga pengajar di Universitas Islam Negeri Syarief Hidayatullah, Jakarta, Adi Prayitno menilai petahana masih tergolong kuat. Tak lepas dari dominasi Golkar di Banten dan khususnya Tangsel.

Adi mengamini bahwa Rahayu Saraswati atau Sara bisa mendongkrak popularitasnya sebagai keponakan Prabowo Subianto. Begitu pun Siti Nur Azizah yang merupakan putri Wapres Ma'ruf Amin.

Baca Lainnya :

Akan tetapi, dominasi keluarga Ratu Atut dan Golkar masih kuat. Terlebih, Wali Kota Tangsel saat ini Airin Rachmi Diany juga pasti akan turut berperan memenangkan Benyamin Davnie, wakilnya yang maju sebagai calon wali kota.

Diketahui, Pilar Saga yang mendampingi Benyamin Davnie adalah keponakan dari Ratu Atut. Sementara Airin adalah Ketua DPD Golkar Tangsel yang jelas punya misi untuk menang.

"Jadi di Tangsel ini enggak bisa bawa nama besar. Tangsel ini pemilih rasional. Ada pemilih, ada pemilih tradisional. Di Tangsel, pemilih tradisional rata-rata pemilih Golkar," ucap Adi lewat sambungan telepon kepada CNNIndonesia.com, Selasa (15/9).

Rahayu Saraswati dan Siti Nur Azizah, meski membawa nama besar kerabatnya, tetap dianggap kurang berpengalaman oleh masyarakat. Sementara Benyamin Davnie, yang selama ini menjabat wakil wali kota Tangsel, akan dinilai lebih mampu memimpin Tangsel oleh warga.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 381.910
    Sembuh : 305.100
    Meninggal : 13.077
    Dirawat : 63.733

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - mncTV


+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - mncTV