Peran Pesantren Darunnajah Memutus Penularan Covid-19

17 Okt 2020, 22:02:12 WIB Dunia Islam
Peran Pesantren Darunnajah Memutus Penularan Covid-19

Pesantren Darunnajah berhasil menghentikan penularan di 15 kampusnya. Mereka menerapkan sistem satu pintu dan mengancam sanksi denda bagi ustaz dan pengurus jika tak pakai masker.

Pengurus Ponpes Darunnajah KH Sofwan Manaf menyebutkan penerapan one gate system ini berlaku untuk 15 dari 17 kampus pesantren. Dua kampus tidak diterapkan karena memang belum dimulai.

"Semua masyarakat yang sehat di ponpes tidak keluar-masuk dari pesantren," jelasnya dalam talkshow virtual 'Iman, Aman, dan Imun Covid-19' di Media Center #Satgas Covid-19 pada Jumat (16/10).

Baca Lainnya :

Penerapan ini dilakukan setelah satu orang santri positif Covid-19. Penelusuran yang dilakukan menunjukkan bahwa penularan terjadi dalam keluarga santri tersebut.

Selain sistem satu pintu, kata Sofwan, pesantrennya memberikan ancaman denda kepada pengurus dan ustaz yang terbukti tidak memakai masker. Denda itu sebesar Rp250 ribu.

"Nah, ini banyak yang kena denda. Itu duitnya 50 persen (untuk) lembaga, sisanya untuk pelapor," imbuhnya.

Protokol kesehatan pun diberlakukan ketat terhadap santri. Sofwan mengaku memaksa santri untuk mematuhi protokol dan memberikan sanksi bagi yang melanggar.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 549.508
    Sembuh : 458.880
    Meninggal : 17.199
    Dirawat : 73.429

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia