Penyelenggara Acara Habib Rizieq di Megamendung Berpotensi Jadi Tersangka

26 Nov 2020, 12:07:10 WIB Hukum
Penyelenggara Acara Habib Rizieq di Megamendung Berpotensi Jadi Tersangka

Polda Jawa Barat telah meningkatkan kasus kerumunan acara yang dihadiri oleh Habib Rizieq Syihab di Megamendung, Kabupaten Bogor, dari proses penyelidikan ke tahapan penyidikan. 

Selanjutnya, polisi akan berkoordinasi dengan pihak kejaksaan untuk memulai proses penyidikan, termasuk berkaitan dengan penetapan tersangka. 

Dirreskrimum Polda Jabar, Kombes Chuzaini Patoppoi, mengungkapkan kemungkinan ditetapkannya tersangka dalam peristiwa kerumunan tersebut. Potensinya lebih menyasar ke penyelenggara kegiatan ataupun pemilik pondok pesantren. 

Baca Lainnya :

"Kemungkinan yang melakukan pidana, istilahnya potensi suspect, itu penyelenggara atau mungkin berdasarkan alat bukti mungkin bisa ke pemilik atau pendiri Ponpes (jadi tersangka)," kata Patoppoi di Mapolda Jabar, Kamis (26/11).

Diketahui, Pondok Pesantren Alam Agrokultural Markaz Syariah yang menjadi lokasi kerumunan pada 13 November lalu didirikan oleh Habib Rizieq Syihab. 

Patoppoi menambahkan, penetapan tersangka bakal didasarkan oleh kumpulan barang bukti. Sejauh ini, polisi telah memanggil 15 orang saksi untuk dimintai keterangan.

Namun, dari 15 orang yang dipanggil, hanya 12 di antaranya yang hadir. Dua dari tiga orang yang tak hadir ialah penyelenggara kegiatan dari FPI yakni Ustaz Asep Agus Sofyan dan Habib Muchsin Alatas.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 977.474
    Sembuh : 791.059
    Meninggal : 27.664
    Dirawat : 158.751

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia