Pengusaha Hiburan Jakarta Minta Pemprov Tegas Aturan PSBB

25 Sep 2020, 04:54:25 WIB Hiburan
Pengusaha Hiburan Jakarta Minta Pemprov Tegas Aturan PSBB

Ketua Asosiasi Pengusaha Hiburan Jakarta (Asphija) Hana Suryani meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menindak lebih tegas restoran-resoran berkonsep hiburan malam yang masih beroperasi selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Pasalnya, Hana mengaku pihaknya menemukan masih ada restoran berkonsep hiburan malam yang tak ditertibkan oleh Pemprov DKI, alias penertiban setengah hati.

"Justru itu yang kami saksikan restoran berbentuk hiburan malam [yang tetap beroperasi], dan itu tidak ditertibkan secara tegas," kata Hana saat dihubungi, Kamis (24/9).

Baca Lainnya :

Hana mengatakan pihaknya mengaku kecewa masih banyak restoran yang berkonsep tempat hiburan malam masih dapat beroperasi. Sementara, tempat-tempat hiburan malam sudah sejak Maret 2020 dilarang beroperasi.

Elemen-elemen yang tergabung dalam Asphija sebelumnya sempat melakukan aksi demonstrasi di depan Balai Kota DKI Jakarta pertengahan Juli 2020. Saat itu mereka meminta diberikan keringanan agar tempat-tempat hiburan malam dapat diizinkan kembali di masa PSBB transisi.

Namun, Pemprov DKI bergeming hingga kemudian menerapkan PSBB kembali. Sampai saat ini, tempat hiburan malam masih dilarang beroperasi untuk mencegah penyebaran virus corona.

Hana mengatakan, pihaknya belum mendapatkan laporan mengenai tempat hiburan malam yang beroperasi secara diam-diam. Menurutnya, selama ini anggota Asphija masih mematuhi aturan yang berlaku.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 368.842
    Sembuh : 293.653
    Meninggal : 12.734
    Dirawat : 62.455

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - mncTV


+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - mncTV