Pengunjung Mal Diramal Susut 20 Persen saat PSBB Total

14 Sep 2020, 06:39:00 WIB Ekonomi
Pengunjung Mal Diramal Susut 20 Persen saat PSBB Total

Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) memperkirakan jumlah pengunjung mal akan susut sekitar 10 persen sampai 20 persen saat diterapkan PSBB total.

Ketua Umum APPBI Alphonzus Widjaja menjelaskan saat PSBB transisi, jumlah kunjungan masyarakat ke mal sebenarnya baru mencapai 40 persen dari masa normal. Kondisi ini terjadi di mal-mal berkelas menengah ke bawah. Sementara jumlah kunjungan masyarakat di mal kelas menengah ke atas mencapai 60 persen dari masa normal.

"Untuk PSBB Total diperkirakan akan terjadi penurunan sekitar 10 persen sampai 20 persen," ungkap Alphonzus kepada CNNIndonesia.com, Minggu (13/9).

Baca Lainnya :

Bersamaan dengan potensi penurunan jumlah pengunjung, maka sudah dapat dipastikan pendapatan atau omzet toko atau tenant di mal akan ikut turun. Namun, ia belum memiliki proyeksi persentase penurunannya.

"Diperkirakan penjualan juga akan merosot kembali. Padahal selama PSBB transisi pun tingkat penjualan masih sangat rendah," katanya.

Kendati begitu, ia mengatakan para pengelola mal mau tidak mau harus tetap menaati kebijakan PSBB total dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Berdasarkan ketentuan tersebut, mal hanya boleh dibuka dengan kapasitas pengunjung sebanyak 50 persen dari kapasitas normal.

"Pusat perbelanjaan telah siap dan memiliki protokol kesehatan yang bersifat preventif dan korektif sejak pemberlakuan PSBB yang pertama kali," tuturnya.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 282.724
    Sembuh : 210.437
    Meninggal : 10.601
    Dirawat : 61.686

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia