Pengamat: Bukan Usul Jokowi Atau Hasil Survei, Capres PDIP Hanya Ditentukan Megawati

10 Apr 2021, 19:14:40 WIB Politik
Pengamat: Bukan Usul Jokowi Atau Hasil Survei, Capres PDIP Hanya Ditentukan Megawati

Isu terkait adanya calon presiden (capres) poros istana dan non istana untuk Pemilu 2024 terus bergulir dan menjadi spekulasi politik masyarakat.

Poros istana yang dipimpin PDI Perjuangan disebut-sebut sangat potensial berkoalisi dengan Partai Gerindra, dengan komposisi Prabowo Subianto-Puan Maharani, Puan Maharani-Sandiaga Uno, atau Ganjar Pranowo-Sandiaga Uno.

Adapun, anggota koalisi istana lainnya setelah Presiden Joko Widodo purna dari jabatannya, terbuka kemungkinan untuk membuat poros baru.

Baca Lainnya :

Menurut Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno, PDI Perjuangan diyakini akan mencalonkan tokoh yang direstui Megawati Soekarnoputri bukan oleh Jokowi untuk maju pada Pilpres 2024.

"Di PDIP hanya ada satu matahari tunggal yaitu Mega. Maka Mega yang bisa tentukan segalanya," kata Adi Prayitno kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (10/4).

Adi menjelaskan, baik Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ataupun Ketua DPR RI Puan Maharani yang nantinya akan diusung oleh PDI Perjuangan, keputusan itu mutlak berada di tangan Megawati.

Meskipun, jika mengacu elektabilitas dari sejumlah lembaga survei Ganjar Pranowo lebih tinggi ketimbang Puan Maharani, namun demokrasi di internal partai memiliki mekanisme tersendiri.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 1.748.230
    Sembuh : 1.612.239
    Meninggal : 48.477
    Dirawat : 87.514

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan-toelf
kanan - Ied Mubarok
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan-toelf
kanan - Ied Mubarok