Pengakuan Driver Ojol yang Viral Lindungi Makanan dari Semprotan Disinfektan

04 Apr 2020, 08:33:21 WIB Kesehatan
Pengakuan Driver Ojol yang Viral Lindungi Makanan dari Semprotan Disinfektan

Akhirul Sofyan (36) tidak pernah menyangka aksinya melindungi makanan pesanan pelanggan dari semprotan disinfektan akan viral di media sosial. Tindakan itu semata-mata dilakukannya sebagai bentuk tanggung jawab sebagai driver ojek online (ojol) agar makanan konsumen tetap terjaga kualitasnya.

“Saya enggak nyangka ada yang videoin dan bisa viral, waktu itu saya emang enggak bisa bergerak ke mana-mana karena ada penyemprotan, jadi saya spontan peluk pizzanya,” kata Akhirul saat berbincang dengan kumparan (3/4).
Dalam video itu, Akhirul memang berada di pinggir jalan Kota Batam, Kepulauan Riau, pada Rabu (1/4). Tiba-tiba datang mobil yang menyemprotkan disinfektan di sepanjang jalan. Tanpa sepengetahuan Akhirul, ternyata ada warga yang merekam kegiatan tersebut, dan kebetulan aksi Akhirul pun ikut terabadikan dalam video berdurasi 10 detik itu.
Meski singkat, namun tindakan tulus Akhirul itu menuai pujian dari warganet. Mereka mengapresiasi loyalitas Akhirul yang melindungi makanan tersebut dengan tubuhnya sendiri.
Bahkan karena hal tersebut, Akhirul mendapat apresiasi dari Gojek dan Pizza Hut.“Alhamdulillah dapat apresiasi uang dari Gojek dan Pizza Hut, nilainya jutaan rupiah, saya diundang ke kantor Gojek dan Pizza Hut,” lanjut Akhirul.
Pria kelahiran 13 Juni 1984 itu berharap wabah corona ini segera berakhir, agar ia dan rekan driver ojol lainnya bisa mendapat penghasilan normal seperti sebelum wabah corona.
"Semoga segera berakhir virus corona, di sini sepi orderan penghasilan driver ojol menurun drastis," kata Akhirul.

Artikel asli









Sekilas Info

  • Positif Corona hingga hari ini : 121.226 kasus, Meninggal: 5.593, Sembuh : 77.557

    🕔08 Agu 2020

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - IG
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - IG