Penampilan 4 Menteri Saat Sambut PM Malaysia, Menlu Retno Marsudi Pakai Sepatu Beda Warna

13 Nov 2021, 14:11:58 WIB Gaya Hidup
Penampilan 4 Menteri Saat Sambut PM Malaysia, Menlu Retno Marsudi Pakai Sepatu Beda Warna

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut kunjungan Perdana Menteri (PM) Malaysia Ismail Sabri Yakoob di Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat, Rabu, 10 November 2021. Ini merupakan kunjungan perdana Ismail Sabri ke Indonesia sejak menjabat pada Agustus 2021.

Kedatangan PM Malaysia juga disambut beberapa orang menteri. Di antaranya adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Keempat menteri ini memang ditugaskan Jokowi untuk mewakili delegasi Indonesia. Dari pihak Malaysia, delegasi yang diterbangkan ke Indonesia menemani PM Malaysia Ismail Sabri ialah Menteri Luar Negeri Saifuddin Abdullah, Menteri Keuangan Zafrul Tengku Abdul Aziz, Anggota Parlemen Tajuddin Abdul Rahman, dan Deputi Sekretaris Jenderal Amran Mohammed Zin.

Baca Lainnya :

Di antara banyak topik, penampilan Menlu Retno Marsudi di momen ini jadi salah satu yang paling menarik perhatian karena kedapatan memakai sepatu kanan kiri berbeda warna. Hal itu diketahui dari sejumlah foto yang dibagikan Sri Mulyani di akun Instagram pribadinya.

"Suasana mendung di Istana Bogor. Hujan turun rintik-rintik," tulisnya dalam unggahan pada 10 November 2021. Dalam foto itu, terlihat alas kaki Menteri Retno tidak satu warna, yang berwarna putih untuk kaki kanan dan kaki kiri beralas kaki hitam. Ia sepertinya ingin menegaskan nuansa monokrom tanpa terkesan membosankan.

Retno mengenakan atasan hitam dipadukan dengan rok putih sebetis. Untuk memberi kesan anggun, ia terlihat memakai syal hitam dengan aksesori bros silver di sisi kanan. Kalung mutiara, kacamata, masker, dan tas tangan warna earth tone pun melengkapi penampilannya. 

Sementara itu, di sampingnya ada Sri Mulyani yang tampil anggun mengenakan kebaya panjang warna biru dongker dengan ornamen di bagian kerah, dipadukan bawahan kain batik berwarna senada. Sedangkan Nadiem memilih setelan jas hitam berdasi merah, senada dengan Pratikno yang mengenakan gaya busana serupa.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 4.257.489
    Sembuh : 4.105.994
    Meninggal : 143.863
    Dirawat : 7.632

Berita Populer

kanan - bataroster.com
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com