Pemicu Bos Tekstil Solo Ditembak 8 Kali: Hasil Lelang Tanah Rp 26 M

05 Des 2020, 09:03:16 WIB Kriminal
Pemicu Bos Tekstil Solo Ditembak 8 Kali: Hasil Lelang Tanah Rp 26 M

Hasil lelang tanah memicu tersangka Lucas Jayadi (72) nekat melakukan penembakan. Bahkan niat jahatnya setelah merasa tidak mendapat keuntungan lelang sebesar Rp 16 miliar. Hal ini disampaikan Kapolresta Solo Kombes Pol. Ade Safri Simanjuntak, Jumat (4/12).

"Sekitar tahun 2008 bahwa tersangka mengagunkan aset tanah dan bangunan di bank, namun karena tidak bisa membayar akhirnya dilelang pihak bank," ungkap Ade dalam memaparkan motif. 

Selanjutnya, lelang ini dimenangkan korban Indriyani yang jadi sasaran penembakan pelaku. Hanya saja, lelangan sudah lama selesai secara administrasi kembali terungkit. Pelaku mendengar kabar dari rekannya bahwa tanah yang dilelang bernilai Rp 26 miliar. Di sinilah pelaku mengklaim, hasil lelangan mendapat keuntungan Rp 10 miliar. 

Baca Lainnya :

"Berkali-kali tersangka ini menagih kepada korban, dan pelaku juga mengklaim itu keuntungan yang harus dibayarkan. Di sinilah motif pelaku dalam melakukan tindakan penembakan tersebut," terangnya. 

Dalam informasi yang diterima Bengawan News bahwa lelang tanah seluas satu hektar ini berlokasi di Jaten Karanganganyar, sedangkan korban mengikuti lelang karena membantu pelaku menyelamatkan aset daripada jatuh ke orang lain. Hal ini setelah adik kandung korban yang tak lain istri pelaku meminta tolong kepada korban.

"Waktu itu, dimenangkan korban. Tapi, setelah delapan tahun berlangsung pasca-pelelangan, pelaku mendapat kabar bahwa tanahnya dijual ke orang Korea. Hasilnya, 16 miliar. Di sinilah korban ditagih sejak itu (2016)," ujar salah satu sumber. 

Ketika ditemui Bengawan News, tersangka ini menyampaikan bahwa dirinya memang terjerat kebutuhan ekonomi. Meskipun tidak bisa menyampaikan panjang lebar, namun usahanya merugi. Diceritakan, usaha jualan motor jenis Dayang telah bangkrut waktu itu. Aset motor ditarik kembali karena tidak bisa bayar pajak. 

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 965.283
    Sembuh : 781.147
    Meninggal : 27.453
    Dirawat : 156.683

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook