Pemerintah RI Paling Banyak Minta Hapus Konten di Google

23 Okt 2021, 10:02:28 WIB Teknologi
Pemerintah RI Paling Banyak Minta Hapus Konten di Google

Google merilis laporan transparansi terbaru yang mengungkap pemerintah Indonesia termasuk otoritas yang paling banyak meminta penghapusan konten di Google. Ada beragam jenis konten yang diminta oleh pemerintah Indonesia untuk dihapus, mulai dari ujaran kebencian, pornografi, situs judi, dan lain sebagainya.

Dalam laporan Google bertajuk "Content Removal Transparency Report" periode Januari-Juni 2021, terungkap Indonesia menempati urutan pertama dengan volume konten terbanyak yang diminta untuk dihapus dari semua produk Google, baik YouTube, Google Search hingga Blogger.

Ada dua kategori yang dipaparkan Google dalam laporan tersebut. Pertama adalah kategori negara dengan jumlah permintaan terbanyak. Untuk kategori ini, Rusia menduduki posisi pertama. Sedangkan posisi kedua dan seterusnya diisi oleh India, Korea Selatan, Turki, Pakistan, Brazil, Amerika Serikat, Australia, Vietnam. Indonesia berada di peringkat 10 dengan jumlah permintaan terbanyak.

Baca Lainnya :

Rata-rata alamat URL yang diminta dihapus tersebut berkaitan dengan situs perjudian. Google mengatakan telah menghapus lebih dari 20.000 URL dan sedang meninjau sisanya. Berdasarkan laporan tersebut, lembaga yang meminta penghapusan diantaranya, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), polisi, TNI, dan lainnya.

Berikut ini daftar lengkap negara teratas dengan permintaan penghapusan konten terbanyak. 



Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 4.257.489
    Sembuh : 4.105.994
    Meninggal : 143.863
    Dirawat : 7.632

Berita Populer

kanan - bataroster.com
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com