Pelaksanaan MTQ Provinsi Kepri Sesuai Protokol Kesehatan

17 Jul 2020, 20:27:57 WIB Dunia Islam
Pelaksanaan MTQ Provinsi Kepri Sesuai Protokol Kesehatan

Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau H.TS. Arif Fadillah memimpin langsung Rapat Pembahasan Protokol Kesehatan Penyelenggaraan MTQ VIII Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2020 pada Era New Normal Covid-19 di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Kepulauan Riau, Dompak, Tanjungpinang, Jum’at (17/07).

Dalam pengarahannya Arif menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan rangkaian MTQ VIII Tingkat Provinsi Kepulauan Riau dari Penjemputan dan Penerimaan Kafilah, Malam Ta’ruf, pelantikan dewan hakim, Bazaar, Gladi Pembukaan dan Penutupan, Pembukaan MTQ, Perlombaan, Musda LPTQ hingga Pelepasan Kafilah ke daerah masing-masing akan secara ketat dan disiplin diterapkan protokol kesehatan untuk menjamin pelaksanaan acara.

“Jadi seluruh rangkaian pelaksanaan MTQ tidak akan terlewatkan satupun dari penerapan protokol kesehatan Covid-19 agar semuanya aman dan acara dapat berjalan dengan sebagaimana mestinya,” jelasnya.

Baca Lainnya :

Kepada seluruh peserta yang terlibat, khususnya kepada Kafilah yang akan mengikuti pelaksanaan MTQ, Arif menghimbau agar selalu jaga kesehatan, tanamkan selalu pola hidup bersih agar pada agar ketika mengikuti MTQ nanti dalam keadaan sehat.

“Untuk rapid test nyata saat ini tidak direkomendasikan lagi oleh Kementerian Kesehatan RI. Oleh karena itu untuk sementara mungkin kita akan himbau untuk para kafilah menyiapkan surat keterangan sehat dari rumah sakit atau puskesmas setempat yang menyatakan peserta tersebut dalamkeadaaan sehat, tidak pilek, batuk serta demam,” himbaunya.

Untuk lebih detail, selanjutnya menurut Arif menunggu rekomendasi dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang akan mengurai persyaratan apa saja yang patut dipenuh oleh para kafilah dan undangan yang akan menghadiri setiap rangkaian acara pada MTQ nantinya.

“Jadi saya instruksikan setelah rapat ini, Tim Gugus Tugas untuk bergerak cepat membuat semacam buku panduan atau SOP untuk setiap orang yang terlibat, bagaimana tata cara pelaksanaan acara, serta perlengkapan kesehatan apa saja yang perlu digunakan untuk menjamin protokol kesehatan ini dapat berjalan sebagaimana mestinya dan untuk diketahui oleh para kafilah,” perintahnya.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 282.724
    Sembuh : 210.437
    Meninggal : 10.601
    Dirawat : 61.686

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia