Pegawai Pabrik Obat Kimia Farma Jadi Terduga Teroris, Komisaris Turun Tangan

17 Sep 2021, 08:14:36 WIB Ekonomi
Pegawai Pabrik Obat Kimia Farma Jadi Terduga Teroris, Komisaris Turun Tangan

Salah satu terduga teroris berinisial S yang ditangkap Densus 88 di Bekasi, Jawa Barat, pada Jumat (10/9) diketahui merupakan karyawan PT Kimia Farma Tbk. Tindakan tegas pun diambil. Kini S sudah tidak lagi berstatus sebagai pegawai BUMN farmasi tersebut.

Komisaris Independen Kimia Farma, Rahmat Hidayat Pulungan, ikut turun tangan untuk memastikan keamanan proses produksi obat Kimia Farma. Sebab, S diketahui bekerja di bagian produksi tablet.

Rahmat melakukan kunjungan kerja ke Pabrik Kimia Farma di Pulo Gadung, Jakarta Timur, pada Kamis (16/9). Ia memastikan pabrik tersebut beroperasi sesuai prosedur dengan Standar Cara Pembuatan Obat yang baik (CPOB) yang dikeluarkan oleh BPOM.

Baca Lainnya :

"Terkait kekhawatiran publik bahwa terduga teroris saudara S di bagian produksi tablet, dapat dipastikan ada prosedur pengawasan proses produksi secara ketat. Setiap 15 menit dicek fisik dan mutu. Jadi sulit untuk ada penyimpangan. Masuk ke fasilitas produksi ada protokol keamanan yang ketat, tidak diizinkan bawa apa pun," paparnya dalam keterangan yang diterima, Bataranews.com, Jumat (17/9).

Aktivis GP Ansor ini menambahkan, pihaknya mendukung langkah direksi yang sudah mengambil keputusan yang cepat dan tepat dengan pemecatan kepada saudara S.

"Sesuai instruksi Pak Erick Thohir, kita tidak boleh menoleransi tindakan apa pun terkait dengan terorisme, radikalisme dan separatisme," tegasnya.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk Verdi Budidarmo menyatakan, pihaknya sangat mendukung sepenuhnya upaya seluruh aparat penegak hukum guna memerangi terorisme di seluruh lingkungan perusahaan. 

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 4.239.396
    Sembuh : 4.081.417
    Meninggal : 143.176
    Dirawat : 14.803

Berita Populer

kanan - bataroster.com
kanan - MYPIN DELIVERY
kanan - Emiisc
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
kanan - MYPIN DELIVERY
kanan - Emiisc