Panampakan Taksi Tanpa Pengemudi Pertama di Dunia

05 Jun 2022, 19:16:18 WIBTeknologi
Panampakan Taksi Tanpa Pengemudi Pertama di Dunia

Perusahaan kendaraan otonom Cruise, yang mayoritas sahamnya dimiliki oleh General Motors, baru saja mendapatkan izin untuk menawarkan layanan taksi robot (robotax) kepada penumpang berbayar di San Francisco, Amerika Serikat.

Otorisasi yang diberikan ini adalah Izin Penerapan Tanpa Pengemudi pertama yang diberikan oleh Komisi Utilitas Publik California.

Izin yang didapat ini juga menjadikan perusahaan yang pertama mengoperasikan layanan taksi online komersial, tanpa pengemudi di kota besar AS, demikian dikutip dari Tech Crunch, Jumat (3/6/2022).

Baca Lainnya :

Mobil yang digunakan oleh Crusie adalah kendaraan listrik bertenaga baterai, yang disebut sebagai kendaraan potensial untuk mengurangi emisi gas rumah kaca yang menyebabkan perubahan iklim.

Perusahaan mengatakan kepada CPUC dalam surat April 2021 bahwa hadirnya mobil listrik otonom tersebut bertujuan untuk membuat jalan California lebih aman dan mengurangi emisi gas rumah kaca.

Sebelumnya, Departemen Kendaraan Bermotor California menyetujui izin penggunaan di jalan raya untuk kendaraan otonom untuk Cruise dan Waymo, milik Alphabet induk usaha Google.

Cruise sudah menawarkan perjalanan malam hari kepada publik di San Francisco dengan mobil tanpa pengemudinya itu, meskipun belum mengharuskan penumpang untuk membayar ongkos.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Berita Populer

kanan - bataroster.com
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook