PAN Sodorkan Anak Amien Rais Jadi Menteri Jokowi

04 Jul 2020, 11:17:21 WIB Politik
PAN Sodorkan Anak Amien Rais Jadi Menteri Jokowi

Amien Rais menyebut Presiden Joko Widodo sedang bersandiwara politik saat marah kepada para menterinya karena dianggap kurang memiliki sense of crisis dalam menangani pandemi virus Corona (COVID-19). Berbeda dari sikap politikus seniornya, PAN justru menawarkan kader-kader terbaiknya untuk masuk di kabinet Jokowi.

"Saya pribadi yakin Presiden Jokowi tidak pernah bersandiwara jika terkait nasib 267 juta rakyat Indonesia. Hal ini tecermin dari track record beliau yang selalu memprioritaskan nasib rakyat kecil dalam setiap proses pengambilan kebijakan," ungkap Wakil Bendahara Umum PAN Rizki Aljupri kepada wartawan, Kamis (2/7/2020).

Rizki juga mengomentari soal Jokowi yang marah kepada jajaran menterinya. Menurut dia, hal tersebut sebagai pemacu semangat agar menteri-menteri Jokowi bisa bekerja lebih lagi.

Baca Lainnya :

"Kemarahan beliau sebetulnya adalah bentuk rasa sayang kepada menteri-menterinya sekaligus cambuk bagi mereka agar dapat bekerja lebih keras lagi (going the extra-miles) terutama di tengah pandemi COVID-19 saat ini," ucap Rizki.

Dia juga mendukung isyarat Jokowi soal reshuffle kabinet. Rizki menyebut ada beberapa menteri Jokowi yang kinerjanya kurang.

"Terkait reshuffle, itu sepenuhnya adalah hak prerogatif Presiden. Namun melihat kinerja beberapa kementerian di 9 bulan awal periode kedua Pak Jokowi, memang perlu diakui ada beberapa yang menjadi sorotan publik," tuturnya.

Rizki kemudian mengatakan partainya siap membantu Jokowi di dalam pemerintahan. Ia menawarkan kader-kader terbaik PAN, termasuk anak Amien Rais yang kini menjadi Ketua DPP PAN Bidang Pengembangan Organisasi dan Keanggotaan (POK), Mumtaz Rais.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

  • Positif Corona hingga hari ini : 121.226 kasus, Meninggal: 5.593, Sembuh : 77.557

    🕔08 Agu 2020

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - IG
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - IG