Orang Tua Siswa Mengamuk Protes PPDB di Depan Kadisdik DKI

26 Jun 2020, 13:46:51 WIB Metropolitan
Orang Tua Siswa Mengamuk Protes PPDB di Depan Kadisdik DKI

Salah satu orang tua siswa peserta Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) mengamuk di depan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana di kantor Disdik DKI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Menurut pantauan CNNIndonesia.com, insiden ini terjadi ketika Disdik DKI Jakarta tengah menggelar konferensi pers membahas perkembangan PPDB 2020. Saat itu ia menjelaskan bahwa domisili sekolah dan siswa menjadi pertimbangan utama jalur zonasi.

Di tengah konferensi pers berlangsung, seorang pria yang mengaku sebagai orang tua siswa tiba-tiba berteriak sambil mengacungkan telunjuk ke arah Nahdiana.

Baca Lainnya :

"Ini bohong [seleksi mempertimbangkan zonasi], ini seleksi hanya usia. Saya berani ditahan. Indonesia dibohongi," teriaknya di hadapan Nahdiana.

Sejumlah pegawai dari pihak Disdik pun meminta agar orang tua tersebut tenang dan tidak mengganggu konferensi pers. Namun orang tua tersebut tak berhenti berteriak.

Sampai akhirnya sejumlah pegawai Disdik mengerumuni orang tua tersebut dan membawanya ke lift. Sepanjang itu sang orang tua masih berteriak.

"Anak saya enggak bisa sekolah. Yang tua yang miskin. Anak saya bukan kaya," teriaknya di tengah kerumunan.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

  • Positif Corona hingga hari ini : 52.812 kasus, Meninggal: 2.720, Sembuh : 21.909

    🕔28 Jun 2020

Berita Populer

kanan - bataroster.com
kanan - Mari Berqurban
kanan - IG
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
kanan - Mari Berqurban
kanan - IG