Orang Terkaya Hong Kong Sumbang Rp 3,9 M Buat Perangi Corona di RI

10 Apr 2020, 19:13:32 WIB Internasional
Orang Terkaya Hong Kong Sumbang Rp 3,9 M Buat Perangi Corona di RI

Li Ka Shing Foundation, sebuah yayasan yang bergerak di misi-misi kemanusiaan milik orang terkaya kedua di Hong Kong yakni Li Ka-shing menyumbangkan dana sebesar US$ 250.000 atau sekitar Rp 3,9 miliar (kurs Rp 15.672) untuk memerangi virus Corona (COVID-19) di Indonesia.

Dana tersebut dikucurkan dengan bentuk penyaluran 100 shelter pod untuk tempat beristirahat tim medis. Sebanyak 100 shelter pod itu disalurkan oleh PT Bobobox Mitra Indonesia terhadap Rumah Sakit (RS) rujukan Corona yang tersebar di DKI Jakarta dan Jawa Barat (Jabar).

Baca Lainnya :

"Program ini didukung penuh oleh Li Ka Shing Foundation. Kami sangat bersyukur dan berterima kasih adanya rasa percaya dan bantuan yang besar dari salah satu investor Bobobox. Sehingga memungkinkan untuk program ini bisa dilaksanakan dalam skala besar untuk daerah DKI Jakarta dan Jabar," terang CEO dan founder Bobobox Indonesia Indra Gunawan dalam konferensi pers virtual, Jumat (10/4/2020).

100 shelter pods tersebut disalurkan untuk 12 RS rujukan Corona di Jakarta dan Jabar. Penyaluran perdana shelter pod ini baru saja dilaksanakan di RS Hasan Sadikin Bandung, Jabar.

"Pada saat ini, dengan bantuan Li Ka Shing Foundation kami mendistribusi 100 pod, 100 kamar. Tapi yang kali ini hanya untuk daerah DKI Jakarta dan Jabar. Dalam 2 minggu terakhir kami survei dengan IDI Jabar, sudah ada 12 RS yang mengkonfirmasi membutuhkan fasilitas ini," papar Indra.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden dan co-founder Bobobox Antonius Bong mengatakan, shelter pod yang disalurkan pihaknya ini dirancang khusus untuk tim medis. Sehingga, ada perbedaan dengan shelter pod yang digunakan di hotel-hotel Bobobox.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

  • Positif Corona hingga hari ini : 121.226 kasus, Meninggal: 5.593, Sembuh : 77.557

    🕔08 Agu 2020

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - IG
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - IG