Opera Bikin Browser Khusus untuk Kripto

21 Jan 2022, 11:12:31 WIBTeknologi
Opera Bikin Browser Khusus untuk Kripto

Opera kembali merilis browser khusus yang unik. Setelah sebelumnya pernah mengeluarkan browser khusus gaming, kali ini Opera merilis browser khusus untuk kripto.

Opera Crypto Browser saat ini masih dalam fase beta. Browser ini hadir dengan sederet fitur terkait kripto dan blockchain seperti dompet kripto built-in, akses ke penukaran mata uang kripto dan NFT, dukungan untuk aplikasi terdesentralisasi (dApps), dan lain-lain.

Salah satu fitur utamanya adalah dompet kripto non-custodial yang artinya tidak dikontrol oleh pihak ketiga. Dompet ini mendukung blockchain seperti Ethereum, Bitcoin, Celo, Nervos, Polygon, dan lain-lain.

Baca Lainnya :

Fitur ini bertujuan untuk memudahkan pengguna mengakses aset kriptonya tanpa perlu ekstensi tambahan, lengkap dengan opsi menggunakan dompet dari pihak ketiga. Pengguna juga bisa membeli kripto seperti ethereum lewat Ramp menggunakan kartu kredit Visa atau Mastercard.

Pengguna juga bisa langsung membeli NFT di marketplace seperti OpenSea dan Rarible. Untuk meningkatkan keamanannya, Opera juga menyisipkan fitur secure keyboard yang memastikan aplikasi lain tidak bisa mengintip data kalian saat sedang copy/paste.

Benang merah dari browser khusus kripto ini adalah dukungan untuk Web3 yang sedang hype. Web3 merupakan konsep yang digadang akan menjadi masa depan internet, di mana semua data akan berbasis blockchain.

"Terlalu sedikit pengalaman browsing yang ditawarkan dibangun dengan tujuan menempatkan Web3 sebagai pusat perhatian dan membuat teknologi blockchain mudah digunakan," kata Lead Crypto Ecosystem Opera Susie Batt, seperti dikutip dari Mashable, Kamis (20/1/2022).

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Berita Populer

kanan - bataroster.com
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook