Nurdin Halid Sebut Upaya Usung Ganjar Pranowo Bukan Sikap Resmi Golkar

14 Nov 2021, 13:43:32 WIB Politik
Nurdin Halid Sebut Upaya Usung Ganjar Pranowo Bukan Sikap Resmi Golkar

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurdin Halid menegaskan wacana mengajak kader PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo, bergabung dengan Golkar dalam Pilpres 2024 bukan sikap resmi partai. Ia menjelaskan wacana itu datang dalam suatu diskusi bersama dengan relawan pendukung Ganjar sebagai Capres 2024.

Saat itu, Nurdin membuka ruang bagi Ganjar yang merupakan Gubernur Jawa Tengah untuk maju bersama Golkar. Syaratnya bila PDIP tak membuka ruang bagi Ganjar untuk maju sama sekali dalam pemilihan presiden.

"Wacana saya itu memberi motivasi kepada relawan ini. Karena relawan ini sifatnya sangat demokratis karena berasal dari akar rumput," kata Nurdin saat dihubungi, Ahad, 14 November 2021..

Baca Lainnya :

Tawaran yang ia ajukan bagi Ganjar pun bukan berarti untuk maju sebagai Capres, tapi calon wakil presiden. Pasalnya, Nurdin mengatakan, Golkar telah memutuskan akan mengusung Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024, sesuai hasil Rapat Pimpinan Nasional.

"Intinya di situ, (Ganjar diajak) menjadi wakil bagi Pak Airlangga. Karena Pak Airlangga tak mungkin maju sendiri. Jadi bukan (Ganjar) menjadi Capres. Karena Golkar sudah punya Capres, yaitu Pak Airlangga yang sudah ditetapkan di Rapimnas," tutur Nurdin.

Nurdin lantas menanggapi ihwal pernyataan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, yang menyebut Golkar putus asa karena mulai mendekati Ganjar Pranowo. Nurdin menilai reaksi Sekjen PDIP itu berlebihan.  

"Reaksi Bung Hasto saya pikir berlebihan, tidak relevan, dan tidak faktual. Mungkin terhormat kalau saya bilang reaksi itu semacam kebakaran jenggot," ujar Nurdin.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 4.257.489
    Sembuh : 4.105.994
    Meninggal : 143.863
    Dirawat : 7.632

Berita Populer

kanan - bataroster.com
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com