NFT Tidak Likuid Seperti Kripto

20 Jan 2022, 11:20:07 WIBEkonomi
NFT Tidak Likuid Seperti Kripto

Non Fungible Token (NFT)  mungkin sudah tak lagi terdengar asing bagi masyarakat. Pasalnya, aset digital tersebut kini jadi bahan perbincangan banyak warganet setelah nama Ghozali Everyday mendadak menjadi miliarder dari aset digital tersebut.

Siapa sangka, mahasiswa di Universitas Dian Nuswantoro itu, kini mampu meraup keuntungan dari penjualan swafoto miliknya dalam bentuk NFT hingga miliaran.

Tak ayal, Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengucapkan 'selamat' kepada Ghozali melalui media sosial Twitter. Namun, DJP juga mengingatkan agar Ghozali membayar kewajiban pajaknya dari hasil penjualan NFT.

Baca Lainnya :

Tren ini sontak membuat banyak orang juga mencoba peruntungan dengan menjual NFT di marketplace seperti Opensea. Ada yang mengunggah foto makanan, swafoto seperti Ghozali, hingga foto kartu identitas yang sempat jadi sorotan.

Sebagian orang menilai NFT dapat dijadikan alat investasi baru karena dapat memberikan keuntungan bagi pemiliknya. Namun, tahukah Anda apakah benar NFT tergolong instrumen investasi yang bisa digunakan oleh semua orang? Apakah NFT likuid seperti kripto?

Bagaimana dengan risiko yang selalu 'membayangi' setiap jenis instrumen investasi? Apakah NFT memiliki risiko tersebut? Berikut penjelasannya.

Pada dasarnya, NFT memiliki dua sisi mata uang yang berbeda. Di satu sisi NFT bisa menjadi alat investasi, namun di sisi lain bisa saja tidak sama sekali.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Berita Populer

kanan - bataroster.com
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook