Muslim: Urusan Minyak Goreng Harusnya Ditangani Rizal Ramli, Bukan Luhut

29 Mei 2022, 10:45:13 WIBPolitik
Muslim: Urusan Minyak Goreng Harusnya Ditangani Rizal Ramli, Bukan Luhut

Persoalan minyak goreng di Indonesia yang kini dimainkan oleh mafia seharusnya diserahkan kepada tokoh ahli dan sarat pengalaman sekelas Rizal Ramli.

Menurut Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi, RR lebih mumpuni dibanding Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan yang baru-baru ini diserahi beban baru oleh Presiden Joko Widodo untuk mengurusi minyak goreng.

Dibanding Luhut, Rizal Ramli sudah memiliki pengamanan mumpuni dalam urusan krisis, termasuk saat pemerintahan Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Baca Lainnya :

"Sebetulnya soal minyak goreng ini tidak perlu serahkan ke Luhut, sebaiknya Jokowi serahkan ke Rizal Ramli," ujar Muslim kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (29/5).

Apalagi, RR juga pernah menjadi atasan Luhut pada zaman Presiden Gus Dur. Saat itu, RR berkedudukan sebagai Menko Perekonomian, sedangkan  Luhut menjadi Menteri Perindustrian.

Alih-alih memberi beban baru, Presiden Jokowi justru disarankan untuk memecat Luhut yang selama ini dikenal dengan "menteri segala bidang" tersebut.

"Segera pecat Luhut dari kabinet kalau Jokowi mau selamat sampai 2024," pungkas Muslim.[SB]




Berita Populer

kanan - bataroster.com
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook