Muncul Situs Pra Kerja Tandingan, Semua Pelatihannya Gratis!

19 Mei 2020, 04:07:28 WIB Ekonomi
Muncul Situs Pra Kerja Tandingan, Semua Pelatihannya Gratis!

Pemerintah memiliki program Kartu Pra Kerja atau pelatihan bagi masyarakat yang sedang mencari pekerjaan dan ingin meningkatkan keahlian. Ada insentif dalam program ini.

Dalam praktiknya, Kartu Pra Kerja ini menuai polemik mulai dari mitra sampai jenis pelatihan dan insentif yang diberikan. Kini muncul situs tandingan prakerja.go.id yakni prakerja.org.

Baca Lainnya :

Mengutip laman resminya disebutkan pelatihan-pelatihan yang diberikan tanpa biaya alias gratis. Kemudian kualitas pelatihan bersaing dengan pelatihan berbayar. Selanjutnya prakerja.org membuka semua pihak berkontribusi memberikan pelatihan gratis.

"Prakerja.org adalah bentuk kritik terhadap pemerintah terhadap program Kartu praKerja. Lihat manifesto lengkap kami. Anda bisa bergabung dalam aksi nyata dengan menghubungi kami di admin@prakerja.org," tulis pengumuman tersebut, dikutip Senin (18/5/2020).

Disebutkan pula seluruh informasi yang ada di prakerja.org bersifat pendidikan dan bukan untuk keperluan komersial. Pemegang hak atas kekayaan intelektual seluruh konten pendidikan dalam prakerja.org ini adalah milik masing-masing pencipta konten.

Oleh karena itu jika da pihak yang keberatan kontennya di-publish diminta untuk menghubungi pihak prakerja.org. Prakerja.org juga tidak mengutip biaya apapun dan tidak menarik keuntungan komersial. Situs ini juga tidak memberikan insentif apapun kepada pihak manapun terkait konten yang dipublikasikan.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

  • Perang media India : umat Islam dipojokkan sebagai pembawa Virus Corona

    🕔03 Mei 2020
  • Positif Corona hingga hari ini : 20.796 kasus, Meninggal: 1.326, Sembuh : 5.057

    🕔23 Mei 2020

Berita Populer

kanan - Selamat Idul Fitri 1441 Hkanan - 100 Hari Jago Marketing, sambil Donasi Rumah Quran
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - Selamat Idul Fitri 1441 Hkanan - 100 Hari Jago Marketing, sambil Donasi Rumah Quran