Muhammadiyah Hadirkan Program Ramadhan Sehat dan Aman

13 Apr 2021, 19:23:39 WIB Dunia Islam
Muhammadiyah Hadirkan Program Ramadhan Sehat dan Aman

Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) turut menyambut bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah. Salah satunya dihadirkan pengajian Ramadhan dengan tema Ramadhan Sehat dan Aman yang disiarkan TV Muhammadiyah setiap 17.00-17.30.

Koordinator Divisi Komunikasi, Informasi dan Publikasi MCCC PP Muhammadiyah, Budi Santosa mengatakan, program ini merupakan kerja sama MCCC, Lazismu dan TV Mu. Tujuannya, menyemarakkan Ramadhan 1442 H yang masih dalam situasi pandemi.

Nantinya, Ramadhan Sehat dan Aman akan diisi Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof Haedar Nashir dan ketua-ketua majelis dan ketua-ketua lembaga. Budi menuturkan, tema itu sengaja dipilih melanjutkan tema tahun lalu Ramadhan di Rumah Saja.

Baca Lainnya :

"Memang tahun kemarin kondisi dan situasi mengharuskan kita semua menahan diri tetap tinggal di rumah. Tahun ini, karena sosialisasi yang gencar, warga sudah memahami protokol kesehatan pencegahan covid-19," kata Budi, Selasa (13/4).

Ia menekankan, melalui program ini MCCC ingin mengajak masyarakat menjalani Ramadhan tahun ini dengan sehat dan aman. Sehingga, Ramadhan tepat berlangsung dengan aman dari paparan covid-19 dan sehat baik secara fisik maupun mental.

PP Muhammadiyah sendiri sudah mengeluarkan panduan ibadah Ramadhan beberapa waktu lalu. Dalam panduan itu Muhammadiyah menyatakan ibadah Ramadhan seperti tarawih boleh dilaksanakan secara berjamaah dengan pembatasan jamaah maksimal.

"Yaitu 30 persen dari kapasitas daya tampung tempat ibadah, jaga saf atau jarak , menggunakan masker dan penegakan protokol kesehatan lain," ujar Budi.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 1.703.632
    Sembuh : 1.558.423
    Meninggal : 46.663
    Dirawat : 98.546

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan-toelf
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan-toelf