Moeldoko yang Merasa Ditekan SBY

26 Feb 2021, 17:26:42 WIB Metropolitan
Moeldoko yang Merasa Ditekan SBY

Polemik kudeta Partai Demokrat (PD) membuat Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyebut langsung nama Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko. Merespons hal itu, Moeldoko pun merasa ditekan oleh SBY.

Awalnya, SBY memberikan pernyataan terkait keterlibatan Moeldoko dalam isu kudeta PD. Ia mengatakan keterlibatan Moeldoko di luar pengetahuan Presiden Jokowi.

"Secara pribadi, apa yang dilakukan Moeldoko adalah di luar pengetahuan Presiden Jokowi. Saya juga yakin bahwa Presiden Jokowi miliki integritas yang jauh berbeda dengan perilaku pembantu dekatnya itu," tutur SBY dalam sebuah video, Rabu (24/2).

Baca Lainnya :

Karena itu, SBY mengatakan tindakan Moeldoko telah merugikan Presiden Jokowi. "Partai Demokrat justru berpendapat apa yang dilakukan Moeldoko tersebut sangat mengganggu, merugikan nama baik beliau (Jokowi)," imbuhnya.

Presiden ke-6 RI itu juga tidak percaya dengan adanya sejumlah nama menteri yang disebut terlibat dalam isu kudeta PD. SBY tidak percaya bahwa pejabat selain Moeldoko terlibat.

"Sementara itu, saya juga punya keyakinan bahwa nama Menko Polhukam Profesor Mahfud dan Menkum HAM Yasonna juga dicatut namanya. Demikian juga nama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan KaBIN (Kepala BIN) Jenderal Budi Gunawan yang juga disebut-sebut namanya," katanya.

Merasa namanya disinggung SBY, Moeldoko pun tidak tinggal diam. Ia memberikan tanggapan atas pernyataan SBY itu. Ia mengaku sudah tidak mengikuti isu terkait kudeta PD.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 1.739.750
    Sembuh : 1.600.857
    Meninggal : 48.093
    Dirawat : 90.800

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan-toelf
kanan - Ied Mubarok
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan-toelf
kanan - Ied Mubarok