Modifikasi Online Gaya Blusukan Jokowi ala Gibran di Solo

28 Sep 2020, 05:17:57 WIB Politik
Modifikasi Online Gaya Blusukan Jokowi ala Gibran di Solo

Calon wali kota Solo, Jawa Tengah, Gibran Rakabuming Raka bakal melakukan blusukan di masa kampanye pilkada seperti ayahnya, yakni Presiden Joko Widodo. Blusukan dilakukan untuk menyapa warga sekaligus sosialisasi janji kampanye.

Dahulu, Presiden Jokowi kerap blusukan atau turun langsung menyapa masyarakat. Bahkan istilah blusukan dipopulerkan Jokowi sejak di Surakarta dan berlanjut saat jadi Gubernur DKI Jakarta.

Gibran juga akan melakukan blusukan itu. Bedanya kini di masa pandemi, Gibran melakukan blusukan online via internet.

Baca Lainnya :

"Blusukan online akan kita dorong untuk mengurangi pengumpulan massa," kata Gibran usai menandatangani pakta integritas dan deklarasi pemilu damai di tengah Pandemi Covid-19 di Hotel Sunan, Sabtu (26/9).

Blusukan online dilakukan dengan perangkat berupa tv, laptop, modem, dan sistem tata suara. Perangkat tersebut dilengkapi dengan aki sehingga mudah dibawa ke mana-mana.

Perangkat tersebut akan didatangkan ke rumah-rumah warga kesulitan mengakses internet. Dengan alat itu warga dapat berinteraksi dengan Gibran-Teguh secara virtual.

"Yang tidak punya internet di rumah, tenang saja, yang tidak punya smartphone, tenang saja. Mesin mesin blusukan online nya akan mendatangi," kata Gibran.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 368.842
    Sembuh : 293.653
    Meninggal : 12.734
    Dirawat : 62.455

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - mncTV


+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - mncTV