Minyak Goreng Langka, Pabrik di Semarang Baru Salurkan 16 Persen Stok

17 Apr 2022, 15:15:04 WIBEkonomi
Minyak Goreng Langka, Pabrik di Semarang Baru Salurkan 16 Persen Stok

Penyaluran minyak goreng di sebuah gudang di Semarang, Jawa Tengah, baru mencapai 16 persen dalam dua bulan terakhir.

Hal itu diketahui dari inspeksi mendadak (sidak) oleh tim gabungan Satgas Pangan Polda Jawa Tengah, Bareskrim Polri, dan Kementerian Perindustrian ke beberapa pabrik produsen minyak goreng di Semarang seiring masih adanya kelangkaan minyak goreng di pasaran.

Dua pabrik minyak goreng yang didatangi petugas adalah PT. Bonanza di kawasan Industri Terboyo Genuk Semarang dan PT. Best di kawasan Pelabuhan Tanjung Mas Semarang.

Baca Lainnya :

Di pabrik PT. Best, petugas sempat meradang karena kegiatan penyaluran minyak goreng tidak sesuai dengan komitmen, yakni 12,5 ton liter selama tiga bulan dari Maret hingga Mei. Sebaliknya, sampai saat ini PT. Best hanya mampu menyalurkan 16 persen atau 1,7 ton liter selama Maret dan April.

"Dari data yang kita minta, ternyata sampai April ini hanya 16 persen saja. Seharusnya enggak begitu, minimal bisa 50 persen lah," ungkap Inspektur Jenderal Kementerian Perindustrian Masrukhan Sulaiman saat sidak di PT. Best Semarang, Sabtu (16/4).

Ia meminta produsen tak main-main dengan proses distribusi penyaluran ke masyarakat. Pemerintah dan aparat tak segan-segan untuk menindak dengan proses hukum bilamana terjadi permainan yang merugikan warga.

"Saya peringatkan lho ini, jangan main-main. Kita ada aparat yang akan menindak", ujar Masrukhan.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Berita Populer

kanan - bataroster.com
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook