Mengenal Sosok Bharada E Sebelum Terjun di Kedinasan Polri, Dari Pemanjat Tebing Hingga Penembak Nomor 1, Malah Jadi Tersangka Brigadir J

04 Agu 2022, 15:05:18 WIBMetropolitan
Mengenal Sosok Bharada E Sebelum Terjun di Kedinasan Polri, Dari Pemanjat Tebing Hingga Penembak Nomor 1, Malah Jadi Tersangka Brigadir J

Bharada E atau Richard Eliezer resmi ditetapkan sebagai tersangka pada Kamis (4/8/2022) atas kasus baku tembak yang menewaskan Brigadir J di rumah dinas Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo pada Jumat (8/7/2022).

Sosok Bharada E Alias Richard Eliezer Sebelum Terjun di Kedinasan Polri, Dari Pemanjat Tebing Hingga Penembak Nomor 1, Malah Jadi Tersangka Brigadir J

Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian menyampaikan bahwa pihaknya sudah melakulan gelar perkara soal kasus Brigadir J. 

Baca Lainnya :

 ¨Penyidik sudah melakukan gelar perkara dan pemeriksaan saksi juga sudah dianggap untuk menetapkan Bharada E sebagai tersangka," ujar Brigjen Andi Rian di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu (3/8/2022).

Seperti yang disampaikan Rian, motif Bharada E dalam kasus penembakan bukan untuk membela diri dan dikenakan Pasal 338 KUHP Junto Pasal 55 dan 56 KUHP.

"(Bharada E,red) bukan membela diri," ungkap Andi Rian.

Saat menjalani pemeriksaan di Komnas HAM, Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik mengungkapkan bahwa Bharada E memberikan pernyataan mencengangkan yakni dirinya mengaku saat baku tembak terjadi, Brigadir J sempat dalam keadaan tersungkur namun dirinya tetap menembak.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Berita Populer

kanan - bataroster.com
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook