Menebak Harga Redmi 9C di Indonesia yang Rilis Hari Ini
Harga Redmi 9C di Indonesia diprediksi sedikit lebih mahal dari Redmi 9A tapi di bawah harga Redmi 9 reguler

09 Sep 2020, 06:26:14 WIB Teknologi
Menebak Harga Redmi 9C di Indonesia yang Rilis Hari Ini

Redmi 9C dijadwalkan rilis di Indonesia pada hari ini, Rabu (9/9/2020) tepat pukul 13.00 WIB. Soal spesifikasi, Xiaomi sudah berikan bocorannya. Bagaimana soal harga? Xiaomi dalam beberapa hari terakhir telah berbagi bocoran 'spek' Redmi 9C melalui media sosial.

Di situs web mereka pun kisi-kisi spesifikasi Redmi 9C terpampang jelas. Meski berstatus sebagai ponsel entry-level, Redmi 9C usung spesifikasi 'rasa' ponsel mid-range, macam layar dot drop 6,53 inci, triple kamera AI, sensor sidik jari, termasuk baterai 'jumbo' 5.000mAh.

Oleh karenanya, harga Redmi 9C pun diprediksi sedikit lebih mahal dari seri entry-level Redmi lainnya, misalnya, Redmi 9A, tapi di bawah harga Redmi 9 reguler. Kenapa lebih mahal? Argumennya, Redmi 9C tawarkan spesifikasi lebih baik dari Redmi 9A. Ini dapat dilihat dari beberapa komponen, misalnya, kamera, dapur pacu, dan sensor.

Baca Lainnya :

GSM Arena melansir Redmi 9C tersemat tiga kamera belakang terdiri dari lensa wide 13MP, lensa makro 2MP, dan lensa kedalaman 2MP. Redmi 9A sendiri cuma pakai kamera tunggal sebesar 13MP. Meski begitu, dua ponsel ini tersemat kamera selfie setara yaitu 5MP. Untuk urusan performa pun Redmi 9C sedikit lebih baik lantaran menggunakan seri chipset lebih tinggi yaitu Helio G35, sedangkan Redmi 9A andalkan Helio G25.

Prosesor keduanya berkonsep octa-core dengan dukungan RAM setara yaitu hingga 3GB. Terakhir, Redmi 9C didukung fitur keamanan sensor sidik jari sedangkan Redmi 9A hanya sebatas face unlock untuk membuka kunci perangkat. Selain dua spesifikasi di atas, baik Redmi 9C maupun Redmi 9A identik, seperti soal kapasitas baterai, dukungan perangkat lunak (MIUI 12 berbasis Android 10), port microUSB, tiga slot kartu dedicated, termasuk panel tipe IPS LCD.

Lantaran Redmi 9C sudah dipasarkan di Malaysia sejak Juni lalu, harga ponsel ini setidaknya bisa 'diprediksi'. Harga Redmi 9C di Indonesia diperkirakan tak jauh berbeda dengan yang dipasarkan di Malaysia. Bisa sedikit lebih mahal atau lebih terjangkau. Redmi 9C di Malaysia tersedia dalam warna Twilight Blue, Midnight Gray, dan Sunrise Orange.

Di sana, ponsel entry-level ini dapat dibeli online melalui ecommerce Lazada. Di negara tetangga, Redmi 9C versi 2GB + 32GB dibanderol dengan harga 429 ringgit atau setara Rp1,5 juta, sedangkan model 3GB + 64GB dipasarkan dengan harga 479 ringgit atau setara Rp1,7 juta (kurs Rp3.554).

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 278.722
    Sembuh : 206.870
    Meninggal : 10.473
    Dirawat : 61.379

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia