Menag: Ada Kelompok Manfaatkan Pandemi untuk Sebar Kebencian

15 Jul 2020, 06:35:26 WIB Metropolitan
Menag: Ada Kelompok Manfaatkan Pandemi untuk Sebar Kebencian

Menteri Agama Fachrul Razi menyebut terdapat kelompok-kelompok yang bersifat radikal memanfaatkan situasi pandemi virus corona (Covid-19) untuk menyebarkan kebencian di tengah-tengah masyarakat.

Fachrul menyatakan tindakan itu muncul salah satunya disebabkan karena stres terlalu banyak di rumah akibat pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Situasi ini menimbulkan banyak hal yang negatif juga. Misalnya ada kelompok-kelompok orang yang mungkin karena stres atau banyak di rumah atau memang juga sudah punya potensi bersifat radikal kemudian memanfaatkan situasi menyebarkan kebencian," kata Fachrul saat memberikan pidato dalam acara 'Dialog Lintas Iman' secara daring, Selasa (14/7).

Baca Lainnya :

Fachrul tak mengungkapkan kelompok mana yang kerap menyebarkan kebencian di tengah pandemi corona saat ini. Ia hanya menyatakan potensi kelompok tersebut tak terlalu besar. Ia pun menyatakan pihaknya tengah berusaha mengeliminasi kelompok tersebut agar tak mengganggu kehidupan masyarakat.

"Alhamdulilah tidak terlalu besar potensi ini. Kewajiban kita bersama lah untuk mencoba mengeliminasinya dengan sebaik-baiknya," kata dia.

Di samping itu, Fachrul menyatakan terdapat banyak hal positif yang bisa diambil saat pandemi corona terjadi di Indonesia saat ini. Salah satunya, semangat gotong royong dan saling membantu satu sama lain terlihat jelas di tengah masyarakat tanpa memandang latar belakang agama atau kesukuan tertentu.

"Sehingga kita tidak peduli lagi kepada peralatan obat-obatan datang dari negara mana, atau pada di Indonesia misalnya kita tidak peduli pasien itu agamanya apa, dokter agamanya apa, perawat agamanya apa, kita semua bekerja bersama," kata dia.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 377.541
    Sembuh : 301.006
    Meninggal : 12.959
    Dirawat : 63.576

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - mncTV


+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - mncTV