Megawati Hadiri Sidang Tahunan MPR 2022, SBY Absen

16 Agu 2022, 14:54:03 WIBMetropolitan
Megawati Hadiri Sidang Tahunan MPR 2022, SBY Absen

Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri menghadiri sidang tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) serta sidang bersama Dewan Perwakilan Daerah dan Dewan Perwakilan Rakyat hari ini, Selasa, 16 Agustus 2022. Megawati yang mengenakan kebaya merah, tiba sekitar pukul 08.30 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Ketua Umum PDIP itu didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Selain Megawati, tampak juga mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Try Sutrisno. Adapun Presiden Republik Indonesia Keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), absen dalam sidang tahunan kali ini.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief menyebut SBY absen lantaran ada agenda di luar negeri. Ia akan mengisi kuliah umum di Universitas Kebangsaan Malaysia pagi ini, sekitar pukul 09.00.

Baca Lainnya :

"Pagi ini persiapan ke Universitas Kebangsaan. Universitas ini sudah mengajukan permohonan ke SBY sekitar tiga bulan lalu," ujar Andi saat dikonfirmasi, Selasa, 16 Agustus 2022.

Rangkaian acara sidang tahunan MPR bersama DPR dan DPD pada hari ini akan dimulai pukul 09.30. Acara dimulai dengan pembukaan pengantar sidang oleh Ketua MPR dan Ketua DPR, sebelum kemudian dilanjutkan agenda mendengarkan pidato kenegaraan dalam rangka peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia oleh Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi.

Agenda pertama berlangsung hingga pukul 11.30, lalu di skors hingga pukul 13.30 dan dilanjutkan Pidato Presiden dalam rangka Penyampaian RUU Tentang APBN TA 2023 disertai Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, sidang tahunan kali ini dapat diikuti oleh 100 persen peserta secara fisik, yakni; 575 anggota DPR, 134 anggota DPD, presiden dan wakil presiden, jajaran menteri, dan pimpinan lembaga tinggi negara. Selain itu, sidang tahunan juga mengundang 103 duta besar, para mantan presiden dan wakil presiden, hingga para ketua umum partai politik.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Berita Populer

kanan - bataroster.com
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook