Media Asing Soroti Ferdy Sambo Dinonaktifkan Imbas Kasus Brigadir J

19 Jul 2022, 19:48:08 WIBInternasional
Media Asing Soroti Ferdy Sambo Dinonaktifkan Imbas Kasus Brigadir J

Media asing menyoroti penonaktifan Irjen Ferdy Sambo sebagai kepala divisi profesi dan pengamanan (Kadiv Propam) kepolisian akibat kasus penembakan Brigadir J di rumahnya.

Media Singapura, Channel NewsAsia (CNA), mempublikasikan berita berjudul "Indonesian Police General Suspended after Bodyguard Found Dead with Multiple Gunshot Wounds."

Dalam tulisan itu, mereka melaporkan bahwa Kepala Kepolisian RI, Listyo Sigit Prabowo, menangguhkan sementara Ferdy Sambo, dan penyelidikan tengah berlangsung.

Baca Lainnya :

"[Keputusan] tersebut diambil untuk memastikan bahwa apa yang kami lakukan tetap objektif, transparan, dan akuntabel sehingga proses penyelidikan yang sedang berlangsung dapat berjalan dengan lancar dan mengungkap kejadian ini," kata Listyo pada Senin (18/7).

CNA juga menuliskan keterangan Listyo bahwa proses kasus Brigadir J masih terus berjalan. Saksi, katanya, masih dalam proses pemeriksaan. Bukti juga masih dikumpulkan.

"Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa seluruh proses memenuhi standar ilmiah," ucap Listyo.

Brigadir J atau yang menyandang nama lengkap Nopryansyah Yosua Hutabarat tewas pada 8 Juli lalu. Ia bertugas menjadi sopir istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Berita Populer

kanan - bataroster.com
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook