Mau Hajar Pengganggu Jakarta, Mayjen TNI Dudung Punya Pasukan Besar

18 Nov 2020, 21:24:36 WIB Metropolitan
Mau Hajar Pengganggu Jakarta, Mayjen TNI Dudung Punya Pasukan Besar

Panglima Komando Daerah Militer Jaya/Jayakarta, Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman telah menyatakan dengan tegas akan melumat habis siapa saja yang berani mengganggu keamanan di wilayah DKI Jakarta.

"Yang mengganggu persatuan keutuhan NKRI jangan coba-coba di Jakarta, saya hajar itu," kata Mayjen TNI Dudung saat berkunjung ke tvOne kemarin.

Peringatan keras ini ditujukan Mayjen TNI Dudung bukan hanya pada satu kelompok tertentu saja, tapi untuk semua pihak yang berusaha memecah belah persatuan rakyat. Baik itu kelompok organisasi masyarakat atau pengacau keamanan lainnya.

Baca Lainnya :

Apa yang dikatakan Mayjen TNI Dudung ini dipastikan bukan hanya omong kosong belaka. Beliau diyakini mampu menghajar pengganggu Jakarta, karena memang memiliki kekuatan yang luar biasa banyaknya.

Berdasarkan catatan VIVA Militer, Rabu 18 November 2020, Kodam Jaya saat ini sedikitnya memiliki lebih dari 13 ribu prajurit TNI. Dan tersebar di wilayah Jakarta, Bekasi, Tangerang dan Depok.

Kodam Jaya memiliki pasukan aktif yang saat ini terkonsentrasi di satuan teritorial dan satuan tempur serta satuan bantuan tempur.

Satuan teritorial Kodam Jaya berada di bawah komado dua Komando Resor Militer (Korem) yaitu Korem 051/Wijayakarta dan Korem 052/Wijayakrama. Dan 1 Komando Distrik Militer (Kodim) Berdiri Sendiri, yakni Kodim 0501/Jakarta Pusat.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 4.208.013
    Sembuh : 4.023.777
    Meninggal : 141.467
    Dirawat : 42.769

Berita Populer

kanan - bataroster.com
kanan - MYPIN DELIVERY
kanan - Emiisc
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
kanan - MYPIN DELIVERY
kanan - Emiisc