Marzuki Alie Peringatkan Jokowi Soal Dampak Jika Pendidikan dan Sembako Dikenai Pajak

11 Jun 2021, 08:17:50 WIB Ekonomi
Marzuki Alie Peringatkan Jokowi Soal Dampak Jika Pendidikan dan Sembako Dikenai Pajak

Untuk diketahui, PPN adalah pajak yang dikenakan pada setiap transaksi jual beli barang atau jasa pada wajib pajak orang pribadi atau badan usaha yang mendapat status pengusaha kena pajak.

Selain itu, PPN merupakan jenis pajak konsumsi atau yang lebih dikenal value added tax atau goods and services tax.

Melalui cuitan di Twitter-nya, mantan Ketua DPR Marzuki Alie mengutarakan pendapatnya atas rencana pemerintah yang akan mengenakan pajak pada sektor pendidikan.

"Melanggar konstitusi, kita rame-rame ajukan JR ke MK,” tulis Marzuki Alie di akun Twitter-nya @marzukialie_MA, Jumat, 11 Juni 2021, dikutip BataraNews.com.

"Pendidikan itu hak rakyat dan kewajiban pemerintah, kebutuhan hidup sehari hari juga hak rakyat, wajib disediakan oleh pemerintah," sambungnya.

"Hati-hati Bapak Presiden @jokowi, jangan-jangan ada agenda mau jatuhkan bapak. Kalau masalah perut urusannya beda," cuit Marzuki Alie memperingatkan.

Dalam cuitan yang lain, Marzuki Alie pun memberikan pesan dan kembali memperingatkan dampak besar yang akan timbul bila benar-benar sembako ikut dikenai pajak di Indonesia.

"Yth Presiden @jokowi, umumnya pemerintahan jatuh kalau harga kebutuhan pokok rakyat tidak terkendali," tulis Marzuki Alie.

"Banyak pelajaran, harusnya dipertimbangkan secara matang terkait kebutuhan pokok rakyat," sambungnya,

"Hati-hati jangan-jangan ada penghianat di kabinet, yang punya agenda tersembunyi. Makanan harus disubsidi," cuit Marzuki Alie menambahkan. [SB]




<< Kembali ke Halaman Sebelumnya




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 3.331.206
    Sembuh : 2.686.170
    Meninggal : 90.552
    Dirawat : 554.484

Berita Populer

kanan - bataroster.com
kanan - Emiisc
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
kanan - Emiisc