Ma'ruf Amin: Jangan Pernah Kendor Terapkan Protokol Kesehatan

03 Agu 2021, 08:46:05 WIB Kesehatan
Ma

Pandemi COVID-19 yang tak kunjung usai telah menyebabkan banyak kalangan masyarakat Indonesia baik pesohor, tenaga kesehatan hingga tokoh agama meninggal dunia. Untuk itu, seluruh masyarakat Indonesia diimbau haerada.

"Kepada seluruh rakyat Indonesia, jangan pernah kendor menerapkan protokol kesehatan dan teruslah menjaga 5M," tegas Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin dikutip dari laman resmi wapres.go.id, Rabu (3/8/2021).

Hal ini dia ungkapkan saat meresmikan program "KITA JAGA KIAI" secara virtual dari Kediaman Resmi Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta, Senin kemarin. Dalam kesempatan itu, Ma'ruf juga mengatakan kebijakan-kebijakan yang diambil pemerintah seperti PPKM Level 4 senantiasa mengedepankan keselamatan masyarakat.

Baca Lainnya :

"Perlu saya sampaikan bahwa pemberlakuan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat dan PPKM Level 4 adalah kebijakan pemerintah untuk mencegah dan mengendalikan penyebaran COVID-19 karena pemerintah lebih mengutamakan keselamatan masyarakat," paparnya.

Oleh karena itu, dia menyampaikan terima kasih kepada segenap organisasi masyarakat (ormas) Islam yang sudah turut ambil bagian dalam mengedukasi umat dan mengampanyekan bahaya dan pentingnya mencegah penularan COVID-19, termasuk apresiasi kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) karena telah mengeluarkan Fatwa MUI Nomor 14 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Ibadah dalam Situasi terjadi Wabah COVID-19.

"Pemerintah mengucapkan terima kasih atas peran-peran ini," ujarnya.

"Tindakan tersebut merupakan kewajiban dalam upaya menerapkan salah satu dari lima maqashid syari'ah, yakni hifdzun nafs atau penjagaan terhadap jiwa," tambahnya.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 4.255.936
    Sembuh : 4.103.914
    Meninggal : 143.808
    Dirawat : 8.214

Berita Populer

kanan - bataroster.com
kanan - MYPIN DELIVERY
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
kanan - MYPIN DELIVERY