Mahasiswi Mojokerto Bunuh Diri Minum Potasium Usai Aborsi 2 Kali, Bripda RB Dijerat Kode Etik dan Pidana

05 Des 2021, 05:15:45 WIB Hukum
Mahasiswi Mojokerto Bunuh Diri Minum Potasium Usai Aborsi 2 Kali, Bripda RB Dijerat Kode Etik dan Pidana

Anggota Polres Pasuruan, Jawa Timur, Bripda RB dijerat sanksi etik dan pidana. Bripda RB yang terkait viral mahasiswi Novia Widyasari Rahayu (NWR) yang bunuh diri meminum potasium di makam ayahnya di Sooko, Mojokerto kini diproses Polda Jatim. 

“Perbuatan melanggar hukum secara internal kita akan mengenakan ketentuan yang mengatur di Kepolisian, Perkap 14 /2011 tentang kode etik pasal 7 dan pasal 11. Secara pidana umum kita menerapkan Pasal 348 KUHP (terkait aborsi, red) jo Pasal 55. Ini adalah langkah-langkah terkait kasus yang menimpa anggota kita,” ujar Wakapolda Jatim Brigjen Slamet Hadi Supraptoyo dalam jumpa pers di Polres Mojokerto, Sabtu, 4 Desember. 

Wakapolda Jatim menegaskan bukan hanya proses etik di Propam, anggota polisi itu bakal dijerat pidana.

Baca Lainnya :

“Untuk itu kita sepakat dan kita akan jalankan kita akan terapkan kepada siapa pun anggota yang melakukan. Siapa pun melakukan pelanggaran, kita terapkan ini,” tegas Wakapolda Jatim. 

Diberitakan sebelumnya, terungkap kasus bunuh diri mahasiswi berinisial NWR di makam ayahnya di Sooko, Mojokerto, Jawa Timur. NWR yang meninggal menenggak potasium rupanya dua kali aborsi hasil hubungan gelap dengan Bripda RB.

“Hasil daripada penemuan, cek di TKP, ditemukan bekas minuman bercampur potasium. Hasil dari visum et repertum oleh puskesmas Kecamatan Sooko hasil  tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan,” kata Wakapolda Jatim Brigjen Slamet Hadi Supraptoyo dalam jumpa pers di Polres Mojokerto, Sabtu, 4 Desember. 

Wakapolda menjelaskan, mahasiswi yang nekat bunuh diri dengan potasium memang berpacaran dengan Bripda RB, anggota Polres Pasuruan, Jatim. 


Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 4.277.644
    Sembuh : 4.121.117
    Meninggal : 144.199
    Dirawat : 12.328

Berita Populer

kanan - bataroster.com
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com