Luhut Minta Kemenhub Siapkan Skema Larangan Mudik

17 Apr 2020, 16:57:42 WIB Politik
Luhut Minta Kemenhub Siapkan Skema Larangan Mudik

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi memastikan, pihaknya akan segera menyusun skema pelarangan mudik. Itu dengan catatan, apabila kebijakan itu benar-benar dipilih pemerintah sebagai opsi menangkal penyebaran vhhirus corona.

"Kalau (wacana) mudik dilarang, itu sedang ditunggu. Pak Luhut (Menteri Perhubungan Ad Interim) minta kepada dirjen kalau sampai ada mudik dilarang, skema kita seperti apa," kata Budi dalam telekonferensi, Jumat 17 April 2020.

Budi memastikan, nantinya penyusunan skema larangan mudik itu akan mencakup semua moda transportasi, bahkan sampai menyasar kendaraan pribadi.

Baca Lainnya :

"Jadi nanti masing-masing (direktorat) memaparkan semua moda, termasuk kendaraan pribadi," ujarnya.

Namun, Budi menegaskan bahwa hingga saat ini kebijakan ke arah pelarangan mudik itu memang masih dinamis, karena masih menunggu pembahasan lebih lanjut.

Mengenai kapan pastinya keputusan mengenai hal tersebut akan didapat oleh pemerintah, Budi hanya mengaku bahwa sore nanti pihaknya bersama sejumlah kementerian dan lembaga terkait, akan kembali menggelar rapat guna membahas hal tersebut.

"Sampai sekarang masih dinamis soal mudik. Nanti sore rapat kembali. Memang ada kemungkinan bisa juga larangan mudik dilakukan," kata Budi.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 392.934
    Sembuh : 317.672
    Meninggal : 13.411
    Dirawat : 61.851

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook