Luhut: 90 Persen Kasus Corona di Jakarta Varian Delta

08 Jul 2021, 09:02:45 WIB Kesehatan
Luhut: 90 Persen Kasus Corona di Jakarta Varian Delta

Virus corona varian Delta merebak di DKI Jakarta. Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan mayoritas kasus COVID-19 di DKI Jakarta berasal dari varian Delta.

"Dari data yang kami dapat bahwa 90% di Jakarta itu sudah varian Delta," kata Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi pers pada Senin (05/07) malam.

Karena itu, Luhut meminta warga tidak main-main dengan penanganan COVID-19. "Jadi varian Delta sudah ada 90% di kita. Jadi kalau kita bermain-main, seperti yang saya katakan tadi pasti bisa kena di sekeliling Anda," katanya.

Baca Lainnya :

"Kalau kita simak mungkin tahun lalu, orang yang kena COVID itu adalah di luar lingkaran kita kebanyakan. Sekarang itu sudah banyak di lingkaran kita. Jadi keadaan ini sudah parah dan kita harus bekerja sama," kata Luhut.

Karena itu, sekali lagi, Luhut meminta masyarakat tidak main-main dengan pandemi COVID-19 ini. "Terakhir saya minta kepada masyarakat untuk taat kepada peraturan yang telah dikeluarkan dan artinya karena Anda menaati itu Anda menyelamatkan diri Anda dan juga menyelamatkan orang sekeliling Saudara," ujarnya.

Keadaan COVID-19 Indonesia sudah parah

"Hari ini seperti yang saya sudah beritahu, bahwa ini akan terus masih naik dalam 10 hari 12 hari ke depan. Hari ini sudah 29.000 walaupun tingkat kesembuhan lebih dari 13.000, tetapi tetap peningkatan itu masih relatif tinggi," tuturnya.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 3.331.206
    Sembuh : 2.686.170
    Meninggal : 90.552
    Dirawat : 554.484

Berita Populer

kanan - bataroster.com
kanan - Emiisc
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
kanan - Emiisc