Lho, Ada Mata Uang Kripto Halal?

19 Des 2021, 11:09:34 WIB Teknologi
Lho, Ada Mata Uang Kripto Halal?

Di tengah hangatnya perbincangan soal fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang mengharamkan cryptocurrency sebagai mata uang dan alat transaksi, ternyata tak banyak yang tahu kalau ada layanan mata uang kripto yang bersertifikat halal.

Mata uang kripto ini diberi nama ARAH coin yang secara terbuka dianggap sebagai mata uang resmi di dalam aplikasi ini dan telah mendapatkan sertifikat halal.

ARAH coin, atau koin ARAH, berada di dalam aplikasi mobile ARAH yang dinaungi oleh organisasi independen Nahdlatul Ulama (NU). Di dalam aplikasi ARAH ini, fitur dompet digital memang belum lama hadir, di mana mata uang koin Arah sebagai kripto disebut dapat melengkapi harian pengguna di seluruh dunia.

Baca Lainnya :

“Sebagai mata uang resmi di dalam aplikasi ARAH, koin Arah dapat digunakan untuk memfasilitasi pembayaran produk dalam jumlah besar dan diskon-diskon spesial,” begitu tulisan yang tertera di situs arahglobal.com.

Masih di dalam situs arahglobal.com, disebutkan juga ARAH diklaim sebagai mata uang kripto halal pertama di dunia yang didedikasikan kepada komunitas Muslim di seluruh dunia.

Mengambil inspirasi dari kata “arah”, Arah Global memiliki misi untuk menyuguhkan kemajuan ekonomi untuk negara-negara berkembang Muslim dengan memfasilitasi distribusi zakat, infaq, sedekah kripto melalui platform Arah ini, sembari menyediakan penggalangan dana melalui program yang menargetkan masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Memahami peran krusial dari produk investasi halal di lanskap mata uang kripto, ARAH Global bertujuan menjadi yang terdepan dalam pengembangan dukungan ekonomi digital Islam di era keuangan yang telah desentralisasi,” tulis situs tersebut.


Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 4.277.644
    Sembuh : 4.121.117
    Meninggal : 144.199
    Dirawat : 12.328

Berita Populer

kanan - bataroster.com
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com