Lewat Confidential Computing, Google Cloud Jamin Kerahasiaan Data Pelanggan

15 Jul 2020, 06:25:26 WIB Teknologi
Lewat Confidential Computing, Google Cloud Jamin Kerahasiaan Data Pelanggan

Saat ini semakin banyak organisasi yang memindahkan beban kerjanya ke cloud. Salah satu kekhawatiran terbesar mereka adalah bagaimana cara memproses data sensitif sambil mempertahankan privasi.

Terkait hal ini, Google Cloud meluncurkan solusi keamanan baru bernama Confidential Computing pada pembukaan acara 'Next OnAir 2020', Selasa (14/7).

Confidential Computing adalah teknologi baru yang mengenkripsi data dalam pemakaian--yaitu saat diproses. Lingkungan Confidential Computing menjaga data tetap terenkripsi di memori dan di semua titik lain di luar CPU.

Baca Lainnya :

Teknologi ini akan mentransformasi cara organisasi memproses data di cloud, mengelola kontrol atas data mereka, dan menjaga kerahasiaannya. Confidential VMs adalah produk pertama dalam portofolio Confidential Computing Google Cloud.

Confidential VMs, yang sekarang berada dalam tahap beta menawarkan enkripsi memori sehingga pelanggan dapat lebih mengisolasi beban kerja di cloud.

Google cloud adalah penyedia layanan cloud besar pertama yang menawarkan taraf keamanan dan isolasi semacam ini. Confidential VMs tersedia dalam CPU AMD dan memanfaatkan virtualisasi terenkripsi aman yang didukung oleh CPU AMD EPYC Generasi Ke-2.

General Manager and VP of Security Google Cloud, Sunil Potti mengatakan pelanggan di berbagai industri dihadapkan dengan kompleksitas dari aspek kepatuhan dan privasi di cloud, terutama di industri yang diregulasi seperti jasa keuangan, kesehatan dan pemerintahan.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 282.724
    Sembuh : 210.437
    Meninggal : 10.601
    Dirawat : 61.686

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia