Lebih Dermawan di Bulan Ramadhan

27 Apr 2021, 06:30:30 WIB Dunia Islam
Lebih Dermawan di Bulan Ramadhan

Sesungguhnya sedekah di bulan Ramadhan memiliki keistimewaan dan kelebihan . Dan ini haruslah menjadi motivasi seorang muslim menjadi lebih dermawan pula di bulan yang mulia. Contoh teladan kedermawanan ini adalah baginda Nabi Shallallahu alaihi wa sallam. Rasulullah lebih demawan ketika di bulan Ramadhan, menjadi lebih pemurah dengan kebaikan daripada angin yang berhembus dengan lembut.

Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Sedekah yang paling utama adalah shadaqah pada bulan Ramadhan." (HR. at-Tirmidzi)

Menurut Ustadz Aris Munandar, semestinya seorang muslim itu sudah menjadi seorang yang dermawan di luar bulan Ramadhan dan di bulan Ramadhan dianjurkan agar makin dermawan.

Baca Lainnya :

Mengutip pendapat Imam Asy-Syafi’i, pengajar tetap di Pondok Pesantren Hamalatul Qur’an, Bantul itu menyebutkan, ada tiga alasan mengapa seorang muslim semestinya lebih dermawan di bulan Ramadhan. Alasan tersebut, antara lain

1. Meneladani Sang Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam yang lebih dermawan kepada seorang tanpa pilah pilih di bulan Ramadhan melebihi angin yang bertiup sepoi-sepoi.

2. Adanya orang-orang miskin yang memerlukan bantuan.

3. Untuk bisa bisa berpuasa sebagian orang harus terpaksa libur kerja. Orang ini tentu sangat layak untuk dibantu.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 1.989.909
    Sembuh : 1.792.528
    Meninggal : 54.662
    Dirawat : 142.719

Berita Populer

kanan - bataroster.com
kanan - Emiisc
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
kanan - Emiisc