Kripto Lokal Bermunculan, Apakah Bakal Bisa Bertahan?

13 Jan 2022, 19:32:43 WIB Teknologi
Kripto Lokal Bermunculan, Apakah Bakal Bisa Bertahan?

Proyek kripto dalam negeri tengah marak bermunculan, seiring dengan meningkatnya minat investor lokal terhadap aset digital tersebut.

CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan, fenomena itu menunjukkan bahwa Indonesia semakin terbuka dengan adanya ekosistem ekonomi digital.

“Saya sangat mengapresiasi inovasi dari para developer token kripto dalam negeri yang turut ambil bagian sebagai pengembang token kripto asli Indonesia,” kata dia dalam keterangannya, Kamis (13/1/2022).

Baca Lainnya :

Namun demikian, Oscar meyakini tidak semua kripto lokal bakal bertahan, sebab terdapat sejumlah kriteria yang perlu dipenuhi agar dapat bersaing dengan kripto lain.

Menurutnya, kripto lokal akan mampu bertahan jika aset digital itu memiliki jumlah pengguna yang banyak, komunitas yang solid dan kuat, volume transaksi yang besar, ekosistem yang baik, dan kegunaan yang jelas.

Selain itu, karena aset kripto sangat bergantung pada utilitas atau fungsi, para developer tersebut akan menghadapi persaingan yang ketat bukan hanya di kancah lokal namun juga di luar negeri.

“Karena nilai dari suatu aset kripto akan bergantung dari kegunaan token itu sendiri dan tentu ini akan mempengaruhi jumlah penggunanya nantinya,” ujar Oscar.


Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 4.277.644
    Sembuh : 4.121.117
    Meninggal : 144.199
    Dirawat : 12.328

Berita Populer

kanan - bataroster.com
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com