Korban dan Pelaku Pemerkosaan parah menderita kelainan
Seleksi Calon Hakim Agung

03 Jun 2018, 15:37:13 WIB Gaya Hidup
Korban dan Pelaku Pemerkosaan parah menderita kelainan

Calon hakim agung Muhammad Daming Sanusi menyatakan, hukuman mati tidak layak diberlakukan bagi pelaku pemerkosaan. Penjelasannya soal ini mengundang tawa sejumlah anggota Komisi III saat berlangsung fit and proper test hakim agung di Komisi III DPR pada Senin (14/1/2013) ini.

"Bagaimana menurut Anda, apabila kasus perkosaan ini dibuat menjadi hukuman mati?" tanya anggota Komisi III dari Fraksi PAN, Andi Azhar, ketika itu kepada Daming.

Daming menjawab, "Yang diperkosa dengan yang memerkosa ini sama-sama menikmati. Jadi, harus pikir-pikir terhadap hukuman mati."

Baca Lainnya :

    Jawaban Daming ini pun langsung mengundang tawa, tetapi tidak sedikit yang mencibir pernyataannya. Dijumpai seusai menjalani fit and proper test, Daming berdalih bahwa pernyataannya itu hanya untuk mencairkan suasana.

    "Kita tadi terlalu tegang, jadi supaya tidak terlalu tegang," imbuhnya.

    Menurut Daming, hukuman mati harus dipertimbangkan baik-baik. Ia beralasan, dirinya belum memberikan jawaban tegas apakah ia mendukung atau tidak penerapan hukuman mati bagi pelaku pemerkosaan. "Tentu kita harus pertimbangkan baik-baik kasus tertentu, seperti narkoba, korupsi, saya setuju. Tapi untuk kasus pemerkosan, harus dipertimbangkan dulu. Tadi saya belum memberikan jawaban yang tegas," kata Daming.

    Menanggapi pernyataan itu, anggota Komisi III lain dari Fraksi Partai Demokrat, Himmatul Aliya Setiawati, menilai candaan Daming sangat tidak pantas.

    Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




    Sekilas Info

    • Perang media India : umat Islam dipojokkan sebagai pembawa Virus Corona

      🕔03 Mei 2020
    • Positif Corona hingga hari ini : 20.796 kasus, Meninggal: 1.326, Sembuh : 5.057

      🕔23 Mei 2020

    Berita Populer

    kanan - Selamat Idul Fitri 1441 Hkanan - 100 Hari Jago Marketing, sambil Donasi Rumah Quran
    + Indexs Berita

    Berita Terbaru

    Write a Facebook Comment

    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    kanan - Selamat Idul Fitri 1441 Hkanan - 100 Hari Jago Marketing, sambil Donasi Rumah Quran