KKB di Pusaran Penembakan-Pembakaran Sekolah Papua

10 Apr 2021, 08:13:23 WIB Kriminal
KKB di Pusaran Penembakan-Pembakaran Sekolah Papua

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dituding bertanggungjawab atas sejumlah aksi penyerangan terhadap masyarakat sipil yang terjadi di wilayah Kabupaten Puncak, Papua pada Kamis (8/4) kemarin.

Aksi tersebut dilakukan dengan menembak mati seorang guru sekolah dasar (SD) bernama Oktavianus Rayo pada pagi hari sekitar pukul 09.50 WIT. Kemudian, sore harinya KKB diduga membakar tiga sekolah di wilayah yang sama.

Menurut Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi, Kombes Pol Iqbal Alqudussy terduga pelaku sedang dalam perjalanan menuju Ilaga untuk memenuhi undangan dari pimpinan KKB Legakak Telenggen. Dalam perjalanan mereka terdesak dengan kehadiran aparat.

Baca Lainnya :

"Sekitar pukul 09.50 WIT, di kampung Julukoma telah terjadi penembakan oleh kelompok KKB terhadap masyarakat sipil," Iqbal saat dikonfirmasi, Kamis (8/4).

Dia menerangkan bahwa korban ditembak dibagian rusuk kanan hingga mengakibatkan dua luka lubang di tubuhnya. Kala itu, korban sedang menjaga kios.

Korban langsung meninggal dunia setelah ditembak oleh terduga pelaku. Korban lantas dibawa oleh para tokoh agama, guru dan masyarakat sektiar ke Puskesmas Boega. Berdasarkan data kepolisian, terdapat dua korban lain yang selamat dalam insiden itu.

Sore harinya, KKB pimpinan Nau Waker alias Tidak Jadi melakukan aksi pembakaran terhadap tiga bangunan gedung sekolah di Kampung Julukoma, Distrik Boega. Namun demikian, belum diketahui pasti apakah pembakaran itu terkait dengan aksi penembakan di wilayah yang sama itu pagi harinya.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 1.739.750
    Sembuh : 1.600.857
    Meninggal : 48.093
    Dirawat : 90.800

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan-toelf
kanan - Ied Mubarok
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan-toelf
kanan - Ied Mubarok